spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Kaligis: Mana Barang Bukti Uang Korupsi?

OC Kaligis (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 28 Desember 2004 13:16
Pengacara terdakwa kasus korupsi Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Abdullah Puteh, OC Kaligis menyatakan, pihaknya mempertanyakan, jaksa penuntut umum yang tidak menyertakan bukti atau uang korupsi yang disita dari Puteh.

"Sekarang katakanlah satu milyar ke atas. Kenapa nggak disita dari Puteh... Itu aja," ujar Kaligis kepada wartawan, seusai sidang pertama kliennya, Senin di Jakarta.

Ia juga mempertanyakan kinerja pemeriksaan terhadap Puteh. Menurutnya, KPK mau berantas korupsi, tanpa diskriminasi. "Kenapa Puteh selaku tersangka ditahan, tapi Si Bram Manoppo datang duduk di depan tidak ditahan. Dia itu tersangka juga lho! Padahal dia katanya merugikan lebih banyak, karena dia yang dapat harga pembelian helikopter.

Menjawab pertanyaan seputar account pribadi Puteh, Kaligis mengatakan, karena semua setuju supaya pembayaran pembelian helikopter Mi-2 dari Rusia tidak terlambat, dana dititipkan di account Puteh di Bukopin.

Menurut Kaligis, jika sesuai prosedur, terlambat tiga minggu saja bisa didenda tiga minggu. "Jadi begitu ada perintah pembayaran dari Rusia, langsung diperintahkan. Nah setelah selesai, ini 'kan jual beli belum selesai. Kemudian ditarik kembali. Sebelum pemeriksaan ini, kalau mau kita curi itu duit, kenapa kita kembalikan sebelumnya. Sebelum ada perkara, mending gua ambil aja sekalian. Dan itu hak diskresi," paparnya. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Orang pinter jadi goblog (rony-act@ac..., 04/01/2005 02:42)
Rupanya orang pinter bisa juga jadi goblog seperti OC Linggis itu. Uang hasil korupsi ya pasti sudah diamankan ke Bank di dalam maupun di luar negeri. Anda ini memang goblog atau pikun, atau pura-pura goblog supaya dapat bagian uang haram dari Puteh. Profesi ya profesi to Opa Linggis, tapi pakai hati nurani jang asal membela demi uang.
 
 
spacer
  
  kepada bapak kaligis yg terhormat (singkayo@ho..., 03/01/2005 23:22)
pak kaligis , bapak pura pura geblek apa pura pura tolol, ya duit korupsi nya langsung dong masuk rekening temen deketnya keluarga nya terus di bawa singapur ah jangan pura pura tolol dong pak geli saya dengernya , singapura kan surganya para koruptor indo, bank di singapur kan bank cuci uang kotor semua periksa aja sono tuh , oecb posbank dll.
 
 
spacer
  
  GARA2 KORUPSI NGGA KESAMBER TSUNAMI (ledith1@pl..., 01/01/2005 23:12)
Emang baek nasib Puteh. Coba dia ngga korupsi..udah jadi makanan tsunami.
 
 
spacer
  
  Aceh sangat Perlu Bantuan ? (canggih42@ya..., 29/12/2004 22:32)
Pengacara memang pandai bersilat lidah, mana ada uang pembelian kapal dititipkan di account puteh. Kalau yang benar ya, langsung dibayar. Ibaratkan naik pesawat transit dahulu. Yang namanya transit itu susah terdeteksi ada penambahan penumpang ada pengurangan penumpang. Sekarang yang terpenting Kejujuran. Kembalikanlah uang yang tidak bertuan, masyarakat aceh sekarang ini perlu dana bantuan besar dari negara kita sedang Menangis, para koruptor kembalikanlah uang ke Kas Negara, soalnya angga... <64 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  PENGACARA MEMANG BEGITU (Nico0k@ya..., 29/12/2004 21:04)
biasalah pengacara type kaligis jg dpt sekian persen kalau bisa bebaskan koruptor, inilah kelebihan jago2 pengacara kaliber mengotak-atik hukum. Siapa yg bisa menyewa pengacara mahal kalau bkn org yg sangat berduit?? Ternyata gubernur spt konglomerat gaya menyewa pengacara kaliber... gubernur gajinya brp?? semua org tahu pejabat memang pinter2 korupsi & cara lolos dr hukum. sikat aja puteh....!!!
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 28 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer