spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Presiden: Pejabat Yang Salah Gunakan Bantuan Harus Diberi Sanksi

Nabire, 25 Desember 2004 15:38
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan melindungi para pejabat yang telah bekerja baik dalam membantu para korban bencana alam, namun sebaliknya, pejabat yang berbuat salah akan diberi sanksi.

"Saya akan melindungi para pejabat yang telah bekerja siang malam, tetapi kemudian dituduh melakukan tindakan yang macam-macam, namun saya minta supaya diberi sanksi kalau terjadi penyimpangan," kata Presiden di Nabire, Sabtu siang ketika berdialog dengan para pejabat Provinsi Papua dan Kabupaten Nabire.

Yudhoyono yang didampingi istrinya, Ibu Ani Yudhoyono serta Gubernur Papua, J.P. Salosa mengatakan, pengelolaan setiap bantuan harus dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Presiden yang berbicara tanpa teks, mengingatkan kepada para pejabat serta masyarakat untuk menghilangkan sikap saling curiga dan tidak percaya.

"Saling tidak percaya, tidak ada gunanya dalam menyalurkan bantuan. Ini harus dicegah," kata Kepala Negara yang didampingi Menko Polkumkam, Widodo A.S, Menko Kesra Alwi Shihab, Menteri Perikanan dan Kelautan, Fredy Numbery, serta Meneg Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Saefullah Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Presiden membenarkan bahwa telah terjadi penumpukan barang seperti di Jakarta dan Surabaya akibat terbatasnya sarana transportasi karena itu Presiden minta para pejabat terutama di sektor perhubungan untuk mengatasi masalah ini secepatnya.

Kepala Negara mengatakan, karena Nabire pada tahun 2004 sedikitnya telah mengalami dua gelombang gempa bumi yang terjadi sejak 6 Februari dan 26 November maka harus dilakukan berbagai tindakan.

Langkah pertama, melaksanakan tindakan tanggap darurat yaitu memberikan bantuan secepat mungkin kepada para korban, misalnya dengan menyalurkan bantuan makanan, obat, serta terpal.

Langkah kedua, membuat program darurat, serta menyusun program jangka menengah dan panjang.

Dalam kesempatan ini, Presiden secara simbolis memberikan bantuan berupa beras, susu, serta kursi roda untuk meringankan beban para korban. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 25 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer