spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
KALIMANTAN
spacer
 
Pendukung Mantan Bupati Kukar Bentrok dengan Aparat

Samarinda, 22 Desember 2004 18:12
Pendukung mantan Bupati Kutai Kartanegara, Syaukani HR bentrok dengan aparat keamanan ketika pihak kepolisian akan melakukan pengamanan terhadap Kantor Bupati.

Menurut kantor berita Antara, bentrokan terjadi Rabu, sekitar pukul 7.15 Wita, saat pihak keamanan akan melakukan pengamanan terhadap gedung bupati, karena jalan masuk kantor bupati di blokir para pengujukrasa yang menginap.

Pengunjukrasa menolak SK Mendagri No 131.44-767 tahun 2004 dan minta membatalkan pelantikan Awang Dharma Bakti sebagai Penjabat Bupati Kukar.

Pengamanan dilakukan oleh aparat keamanan karena para pegawai kantor bupati tidak bisa masuk kerja karena diblokir para pengunjukrasa sehingga tidak bisa melaksanakan aktivitas sehar-hari untuk pelayanan publik.

Beberapa saat terjadi aksi dorong-mendorong antara para pengunjukrasa dengan aparat kepolisian dan akhirnya menimbulkan bentrok, akibat bentrok tersebut di antaranya delapan orang pengunjukrasa mengalami luka-luka dan satu orang sempat mendapatkan rawat inap di rumah sakit.

Setelah mampu mengendalikan massa aparat keamanan melakukan razia terhadap tenda-tenda pengunjukrasa, ternyata ditemukan bekas botol minuman keras (Miras) di antaranya 26 botol merk anggur kolesom, 29 topi miring, delapam Vodka dua buah senjata tajam dan minyak solar.

Akibat peristiwa itu pihak kepolisian mengamankan sebanyak 58 orang untuk dimintai keterangan.

Sementara Kapolres Kukar, AKBP Drs Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya berupaya menghindari adanya bentrok dan anarkis, hal itu terlihat sejak akan dilakukannya pelantikan Bupati Awang Dharma Bakti oleh Gubernur di Kukar.

Namun karena tindakan para pengunjukrasa sudah membuat suasana tidak kondusif dan mengarah pada anarkis serta menganggu jalannya roda pemerintahan terpaksa dilakukan pengamanan.

Ratusan pengunjukrasa tersebut datang ke gedung DPRD dan Pemkab Kukar untuk meminta pencabutan SK Mendagri Nomor 131.44-767 tahun 2004, mereka menginginkan agar Syaukani HR tetap menjadi Bupati Kukar. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 25 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer