spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Protes BBM
Presiden: Lakukan Unjuk Rasa dengan Tertib

Surabaya, 23 Desember 2004 15:10
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat berunjuk rasa memprotes rencana kenaikan harga BBM dilakukan secara tertib.

"Saya mendengar ada protes dan unjuk rasa. Itu tidak apa-apa karena demokrasi memang demikian, tapi tolong kritik itu disampaikan dengan tertib," katanya saat berpidato, pada penyerahan dana bergulir untuk koperasi dan usaha kecil dan menengah (UKM) di Surabaya, Kamis.

Ia meminta masyarakat untuk tertib agar situasi yang sudah membaik tidak terganggu oleh adanya komunikasi yang kurang baik.

Ia mengaku memahami banyak pemikiran dan kritik yang masuk mengenai rencana kenaikan BBM itu. Namun, Presiden mengatakan bahwa pemerintah akan bertindak dengan sangat hati-hati sehingga tidak merugikan rakyat.

"Sekarang ada masalah dengan APBN 2005 karena naiknya harga minyak dunia. Namun agar subdisi bukan dinikmati oleh yang tidak berhak, maka pemerintah menggodok dengan sangat hati-hati agar tidak terjadi kekeliruan," katanya.

Sementara itu, pada saat acara temu wicara dengan pengurus koperasi dan UKM, presiden mengaku heran dengan mulai naiknya harga-harga kebutuhan masyarakat.

"Padahal BBM kan belum naik, kok harga-harga sudah naik. Ini yang perlu dicari. Siapa yang menaikkan ini," katanya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  sampai kapan rakyat menyikapi perubahan ,,,,,,,,, (abang_mu01@ya..., 24/12/2004 14:28)
saya sedih dng sikap dari dulu hingga kini dikala naik bbm ribut demo besar2an walau ganti 1000kali presiden tetep demikian diluar negeri naik kagak bbm ayem2 aja masa bodoh,, saya hargai pemerintah tentu punya maksut lain lagi pula enngak naikin bbm sama halnya sombong bagi saya penyelarasan harga bbm luar negeri,,,,,, yaaa emang kesan pertama begitu terasa tapi lama2 adaptasi dng sendirinya,, sekalipun dinaikin tetep termurah jika dibanding kurst luar negari sabar aja tegar aja pakkk dari ... <84 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Menyelamatkan Kolepnya negara (afrinal697@ao..., 24/12/2004 12:22)
Kebijakan menaikkan BBM ( elpiji ) saya rasa udah bagus untuk meyelamatkan defisit meluncur tajam , adanya gejolak global naiknya harag BBM di pasar dunia. Tentu kebocoran ini besar, Coba rakyat di beberkan dengan anggaran belanja dan pembanguan berpatok pada harag BBM $ 29- 32 /bbl. Sekarang harag pasar BBM cukup distruktif kedalam perekonomian dunia harag +/- $ 48. ada selisih $16/dollar. so dari mana nutupi ini erus menerus. Disini pemerintah beserta DPR terbuka ceritakan pada rakayar , ini l... <646 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  kebijakan yang merugikan rakyat (jaberamir@ya..., 24/12/2004 05:31)
Belum genap 100 hari memimpin negara SBY dan JK, sudah mengeluarkan kebijakan yang merugikan rakyat. entah mereka tidak tau atau tidak mau tahu dengan penderitaan rakyat kecil. sampai sekarang belum bisa menciptakan lapangan kerja dan mensejahterakan rakyat......Entah mereka tidak tahu atau pura2 bego...?.walaupun bbm belum naik tapi , Secara psikologis rencana kenaikan itu jelas akan memicu kenaikan harga2 sembako......Saya setuju : Jika BBM Naik maka SBY dan JK harus turun.....!.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer