spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Atletik
Dua Sprinter Yunani Dihukum

Paris, 23 Desember 2004 12:58
Dua sprinter Yunani Costas Kenteris dan Katerina Thanou dikenai larangan bertanding sementara atas ketidakhadiran dalam tes doping oleh IAAF pada Rabu.

Badan dunia Atletik mengatakan mereka tidak bahagia atas tanggapan yang diberikan Kenteris dan Thanou atas dakwaan bahwa mereka tidak muncul dalam tes doping Olimpiade Athena pada Agustus.

Hukuman, yang juga dikenakan pada pelatih kontroversial atlet bersangkutan, Christos Tzekos, bersifat sementara tergantung pda tuntasnya kasus mereka, kata IAAF dalam sebuah pernyataan di markas mereka di Monte Carlo.

"Dalam masing-masing kasus, IAAF menyimpulkan bahwa penjalsan yang diberikan tidak diterima dalam respon atas dakkwaan yang diajukan," kata IAAF.

"Sesuai dengan itu, IAAF memebritahu Federasi Yunani (SEGAS) bahwa kedua atlet dan pelatihnya secara sementara dikenai larangan dan akan bergantung resolusi pada kasus mereka.

"Sesuai dengan Aturan IAAF, dengar pendapat bagi tiap-tiap individu kini akan dilakukan di depan pengadilan disiplin yang relevan di Federasi Yunani untuk menentukan apakah pelanggaran doping telah dilakukan." Ketiganya akan memiliki hak akhir untuk banding atas keputusan Federasi Yunani ke Mahkamah Arbitrase Olahraga.

Michaelis Dimitrakopoulos, pengacara yang mewakili Kenteris dan Thanou, mengecam hukuman itu.

"IAAF salah - kami tidak mengambangkan setiap prosedur, dan kami akan membuktikan itu di depan komite disiplin Federasi Atletik Yunani yang akan segera bertemu," kata Dimitrakopoulos pada AFP.

Tzekos menegaskan dia dan para pelarinya tidak menyembunyikan apapun.

"IAAF sama sekali tidak berarti," katanya.

"Kami akan menyampaikan semua argumen kami ke SEGAS - kami tidak bersalah." Kenteris, juara 200 meter Olimpiade 2000, dan Thanou, peraih perak 100 meter di Sydney, juga menghadapi dakwaan kriminal di Yunani atas raibnya mereka saat tes.

Mereka tidak hadir untuk memberikan sample di Chicago dan Tel Aviv sesaat sebelum Olimpiade 2004 dan di Athena pada 12 Agustus, jelang acara pembukaan.

Para jaksa penuntut Yunani juga mendakwa mereka melakukan sebuah kecelakaan motor secara palsu yang membuat mereka dirawat di rumah sakit ketika IAAF ingin menanyai mereka.

Staf medis juga didakwa menulis laporan palsu. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer