spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
PDIP akan Beroposisi

Semarang, 23 Desember 2004 10:44
Ketua Fraksi PDIP DPR Tjahjo Kumolo menegaskan, seandainya Koalisi Kebangsaan bubar, fraksinya akan melakukan oposisi konstruktif kepada pemerintah.

"Kami di DPR akan tetap melakukan oposisi konstruktif kepada pemerintah meskipun Koalisi Kebangsaan bubar," kata Tjahjo Kumolo kepada Antara di Semarang, Kamis.

Fraksi PDI Perjuangan DPR sebagai saluran perjuangan rakyat, mempunyai kewajiban dan bertanggungjawab dalam mengawal aspirasi rakyat, katanya.

"Ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam ketatanegaraan," katanya.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan harus mempunyai karakter pejuang konsisten yang menyuarakan kebenaran.

"Tidak perlu seribu suara, satu suarapun di lembaga DPR akan bermakna bagi kepentingan rakyat sepanjang disuarakan oleh orang yang mempunyai integritas tulus, maka akan mengalahkan sejuta suara karena kepentingan kelompok", katanya.

Masalah karakter dan integritas akan dibangun oleh kader partai khususnya sampai ditingkat desa dan setiap anggota legislatifpun harus bermakna keberadaanya dalam keberpihakan kepada masyarakat.

Menyingung adanya kenaikan harga elpiji, Tjahjo menilai, kebijakan pemerintah itu dampaknya sangat membebani masarakat terutapa masyarakat kecil.

Ia menyayangkan dengan kebijakan pemerintah tersebut sebab dengan naiknya harga elpiji maka berdampak pula naiknya beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Seakan pemerintah "cuci tangan" dalam masalah tersebut dan menyerahkan mekanisme tersebut kepada pasar, katanya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  DPR - lagi , ah (afrinal697@ao..., 24/12/2004 12:46)
Lihat apa lagi sura yang mesti kita dengar dari DPR ( tjahyo ) saya rasa lebih bijak biara aja dia ngomong apa asal ngak nagmuk aja. Kan rakyat yang waras sekarang. PDIP kan kita sudah tahu, lihat apa yang mereeka kerjakan selam 5 tahun, sibuk - and sibuk ngak ada juntrung. Korupsi aja ngak ada yang berni / gila untuk menyabetnya. DPR ini sarang dracula koq, Tjahyo kan dia tahu saat era mega udah di depan meja dia kalau negara ini merugi adanya harag pasar BBM tinggi $ 48/bbl. Pura- pura dia da... <231 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  lebih baik berkaca diri itu kader pdi-p (kancil_pilek71@ya..., 24/12/2004 07:15)
Pak Tjahyo kumolo Anda bilang kalo bbm naik itu membebani rakyat kecilllllll...... itu betul dan tidak salah pak. Tapi mau ngomong ya berkaca diri lah saat pdi-p berkuasa dengan bu mega jadi presiden dalam waktu 8 bulan saja bbm naik sampai 3 kali. Sekarang gantian yang jadi presiden anda ngoceh gak ingat kelakuan partai anda ....... oportunis itu yang halussss kayak golkar gitu walau banyak dosa tapi banyak akal untuk ngadalin rakyat. Coba anda berguru sama golkar....... pasti bisa berkuas... <166 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  kalau????? (edi_santosa2004@ya..., 24/12/2004 04:59)
aahhh masa kalo yg jadi presidennya masih ibu gimana tuh tanggapannya pak? suah ya karakter bangsa ini berubahnya.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer