spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Theme Song Film
Slank Nyanyikan Juwita Malam

Bimbim 'Slank' (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 23 Desember 2004 12:02
Bisa dibayangkan, bagaimana lagu Juwita Malam gubahan komponis yang juga Pahlawan Nasional Ismail Marzuki dinyanyikan dengan cara Slank? "Lagu abadi" ini ada dalam album baru kelompok musik asal Gang Potlot ini, "PLUR" (Peace, Love, Unity, Respect).

Uniknya, Juwita Malam merupakan lagu pertama bukan ciptaan Slank yang dinyanyikan sekaligus masuk dalam album mereka.

Juwita Malam yang dilantunkan vokalis Kaka ini akan menjadi theme song film layar lebar berjudul Banyu Biru, yang dibintangi Aktor dan Aktris Terbaik FFI 2004, Tora Sudiro dan Dian Sastro, dan bakal dirilis Maret 2005.

Bagi pentolan Slank, Bimbim, ini adalah sebuah penghargaan bagi Ismail Marzuki. "Beliau seorang pahlawan. Mudah-mudahan spirit revolusi waktu lagu itu ngetop di zaman revolusi, bisa tertular pada anak-anak muda zaman sekarang," harapnya, kepada wartawan, saat peluncuran "PLUR", Rabu malam di Jakarta.

Ada tema besar yang diusung kelompok musik slengean ini: respect alias rasa hormat. "Respect. Kita butuh respect, walau ada proses regenerasi, tapi namanya masa lalu, namanya sejarah, namanya orang tua, harus kita hormatin," tambah dramer Slank itu.

Apa komentar sang vokalis? Menurut Kaka, meski menyanyikan lagu lawas, musiknya tetap musik khas Slank, warnanya pun Slank, tetap Slank. "Spontanitas, mungkin lebih ngeblues, dan ini yang baru. Pertama kali kita bawain lagu ciptaan Ismail Marzuki," ujarnya.

Konser di Aceh
Selain meluncurkan album baru, Slank juga, 15 Januari 2004, akan menggelar konser di Nanggroe Aceh Darussalam. Menurut Kaka, dia ingin melihat langsung, apa yang terjadi di Aceh.

Mengenai rasa takut pergi ke daerah yang dilanda konflik berkepanjangan, Kaka mengaku tidak berpikir ke arah itu. Demikian halnya dengan Bimbim. "Nggak (takut) lah. Gua sih nggak punya musuh dan nggak pernah nyari musuh. Kalau bisa, dengan kedatangan Slank ke Aceh, bisa membuka pikiran masyarakat Aceh, masyarakat Indonesia dan tentara Indonesia. Juga GAM-nya Aceh. Ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan politik, tapi kemanusiaan," papar Bimbim.

Bimbim menambahkan, niat mereka ke Aceh untuk mempromosikan sebuah misi: perdamaian. "Selama misi kita baik untuk orang banyak, kita akan bicara dan teriak sekeras-kerasnya," kata Bimbim. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer