spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
SUMATERA
spacer
 
Lagi, TKI di Singapura Tewas Jatuh dari Apartemen

Batam, 19 Desember 2004 15:34
Seorang lagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai pembantu di Singapura tewas akibat jatuh dari lantai 23 sebuah apartemen di Singapura, Sabtu (18/12).

Kedutaan Besar RI di negeri itu, Minggu, membenarkan bahwa seorang TKI bernama Sulastri (21) asal Madiun, Jawa Tengah, tewas setelah jatuh dari apartemen bersama seorang bayi yang biasa diasuhnya.

"KBRI telah mengecek kabar itu, dan benar bahwa yang meninggal itu warga Indonesia," kata Kepala Bidang Penerangan KBRI Singapura Chalief Akbar saat dikonfirmasi melalui telepon.

Menurut catatan KBRI, tewasnya Sulastri menjadikan statistik TKI yang meninggal akibat jatuh dari apartemen di Singapura, dengan berbagai sebab dan motif, selama 2004 menjadi genap sebanyak 25 orang, atau lebih dari 100 jika dihitung sejak 1999.

Sementara itu, koran Singapura terbitan Minggu menyebutkan bahwa tewasnya Sulastri bersama anak majikannya yang berusia lima bulan Yap Soon Heng disaksikan banyak tetangga sesama penghuni apartemen di blok 120 Kim Tian Road, Tiong Bahru.

Koran itu menyebutkan bahwa sejumlah saksi menyaksikan Sulastri menggendong bayi asuhannya sambil duduk di tepi jendela yang tidak terkunci.

Sekitar pukul 15.00 waktu setempat tiba-tiba dia melepaskan bayi itu ke luar jendela sebelum beberapa detik kemudian dia juga melompat ke luar jendela itu dan mereka kemudian sama-sama terempas ke semak-semak yang ditumbuhi palem.

Seorang saksi menyebut bahwa dia sempat berteriak dalam bahasa mandarin agar Sulastri tidak berbuat bodoh karena sangat berbahaya duduk di jendela yang terbuka.

"Tapi ketika itu udara sedang berangin dan kemungkinan dia tidak mendengar," kata orang yang hanya mau disebut dengan Nyonya Lim, tetangga yang tinggal di blok sebelah.

Saksi lain, seorang pebisnis bernama John Chua, seperti dikutip koran itu, menyebut bahwa Sulastri duduk di sana sekitar lima menit dan membalikkan badannya seperti sedang berbicara ke seseorang di dalam kamar.

"Tiba-tiba dia mengeluarkan tangannya dan membiarkan sang bayi lepas dari jangkaunnya. Tak lama kemudian, dia mendorong dirinya dengan tangannya," katanya.

Saksi itu menyatkan melihat seorang tua, yang diyakini kakek dari si bayi, melihat ke bawah dari jendela.

Sebelum kejadian, seperti biasanya majikan Sulastri menitipkan dia bersama bayinya ke flat milik orangtua mereka. Saat peristiwa terjadi, hanya Sulastri, sang bayi, dan kakek-nenek yang ada di flat itu.

Chalief Akbar melalui telepon menyatakan bahwa saat ini pihak berwenang di negeri itu sedang menyelidiki sebab-musabab hingga terjadinya peristiwa itu. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  jangan salahkan pemerintah (becham072001@ya..., 26/12/2004 21:44)
kejadian yang telah terjadi terhadap TKI gelap,bukan kesalahan pemerintah.karena pemerintah telah memberikan anjuran untuk melaporkan diri,namun hasil nya,hanya sebagian saja yang melapor.

MOHON MAAF KALAU ADA KEKURANGAN.

thank's.
 
 
spacer
  
  Lagi-lagi TKI (dasum7@ms..., 20/12/2004 17:05)
Pemerintah seharusnya mau membuka mata terhadap berbagai masalah yang menimpa TKI baik diSingapur atau di timur tengah.jangan hanya mengharapkan keuntungan belaka dari mereka,perhatikan keselamatan mereka termasuk keberadaanya.Berapa puluh atau mungkin ratus orang yang telah mengalami pelecehan baikseksual,fisik,pikiran dan tenaga yang dialami para TKI khususnya PRT di KSA.Setiap mereka datang untuk mengadukan masalahnya para PJTKA atauPJTKI cenderung bungkam dan menyalahkan para TKI yang jelas-... <215 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer