spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
EROPA
spacer
 
Jelang Pemilu, Mendagri Inggris Mundur

London, 16 Desember 2004 03:52
Menteri Dalam Negeri Inggris David Blunkett mengundurkan diri Rabu, meretakkan pemerintah Perdana Menteri Tony Blair beberapa bulan sebelum pemilihan umum.

Televisi Sky melaporkan, Menteri Pendidikan Charles Clarke akan menggantikan Blunkett, yang kebijakan hukum dan ketertibannya akan menimbulkan kesibukan menjelang pemilu yang diperkirakan berlangsung Mei.

Pengunduran diri menteri senior itu dilakukan setelah pekan-pekan tuduhan bahwa ia melanggar jabatannya sebagai menteri dalam negeri untuk mempercepat pemberian visa bagi pengasuh anak mantan kekasihnya.

Penyelidikan atas tuduhan itu masih dilakukan, namun Blunkett mengatakan Rabu bahwa proses visa itu dipercepat secara tidak hati-hati.

Tekanan meningkat terhadap Blunkett, sekutu dekat Blair, dalam beberapa hari ini setelah beberapa menteri melontarkan kecaman.

Seorang jurubicara Blunkett mengkonfirmasi bahwa menteri tersebut, yang dianggap sebagai senjata utama pemilu bagi Blair untuk menghadapi kelompok kanan karena pandangan-pandangannya yang keras terhadap kejahatan dan keamanan dalam negeri, telah mengundurkan diri.

Blunkett, yang buta sejak lahir dan selalu didampingi anjing pemandunya bernama Sadie, adalah tokoh penting dalam pemerintah kiri-tengah Blair dalam menangani kebijakan-kebijakan keamanan dan pemberantasan terorisme. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer