spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
SULAWESI
spacer
 
Kapolda Sulteng: Penyerangan di Palu Sebuah Kecolongan

Palu, 13 Desember 2004 00:46
Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol Drs Aryanto Sutadi MSc mengatakan pengamanan rumah ibadah di Kota Palu belum dilaksanakan sesuai dengan sistem yang ada, mengakibatkan terjadi dua kasus penembakan disertai peledakan bom di Gereja Anugrah dan Gereja Immanuel Palu.

"Sistem pengamanan tidak dijalankan dengan baik, ini sebuah kecolongan," katanya di Palu, Jumat malam, seusai meninjau dua lokasi kejadian.

Jemaat Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Anugrah di Jalan Tanjung Manimbaya pada Jumat malam sekitar pukul 19:05 Wita diberondong tembakan oleh orang tak dikenal, mengakibatkan dua jemaatnya cedera terkena peluru senjata api.

Berselang beberapa menit kemudian atau sekitar pukul 19:20 Wita, GKST Immanuel yang terletak di Jalan Mesjid Raya ditembaki juga oleh orang tidak dikenal, mengakibatkan satpan gereja Bintin Jaya menderita luka pada bagian kaki.

Pelaku bahkan membuang sebuah bom dan meledak tepat di depan pintu Gereja Immanuel ini, sehingga menimbulkan kerusakan cukup parah pada bagian depan bangunan gereja, namun tidak ada korban jiwa sekalipun ketika itu sedang berlangsung ibadah raya Minggu dan dihadiri sekitar 200 jemaat.

Menurut Kapolda Arianto Sutadi, dua gereja yang menjadi sasaran aksi kekerasan itu seharusnya mendapat pengamanan dari personil polisi.

"Namun, sistem pengamanan itu yang tidak berjalan," ujarnya.

Seorang perwira di Polda Sulteng mengaku pada saat gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Palu beberapa hari lalu, Kapolda telah mengistruksikan pimpinan polisi di tingkat bawah untuk melakukan pengamanan terhadap rumah-rumah ibadah.

"Namun kenyataannya di lapangan seperti ini," tuturnya mempertanyakan kinerja Kapolresta Palu. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer