spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
AS Keluarkan Travel Warning ke Indonesia

New York, 18 Desember 2004 11:00
Amerika Serikat kembali memperbarui peringatan bepergian (travel warning) bagi warganya untuk kunjungan ke Indonesia karena diduga akan ada serangan teroris sekitar akhir tahun 2004 ini hingga awal Januari 2005.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri AS hari Jumat, disebutkan bahwa warga AS diminta untuk menghindari kunjungan ke Indonesia kecuali untuk keperluan yang sangat penting.

Sebelumnya, Travel Warning untuk kunjungan ke Indonesia juga dikeluarkan pemerintah Australia dengan alasan serupa.

Deplu AS memperkirakan serangan teroris akan terjadi di tempat-tempat yang berkaitan dengan kepentingan Amerika atau Barat.

"Serangan itu bisa terjadi kapan pun dan dimana pun, termasuk di tempat yang sering dikunjungi orang Amerika," demikian diumumkan Deplu AS.

Oleh sebab itu warga AS sudah menghindari tempat-tempat yang dianggap rawan tersebut.

Laporan yang menjadi dasar keputusan Deplu AS menyebutkan, sejak ditingkatkannya pengamanan pada fasilitas-fasilitas resmi yang terkait dengan kepentingan AS atau barat di Indonesia, teroris kemungkinan akan mencari target yang lebih "lunak".

Di antaranya hotel, klab-klab, restoran, pusat perbelanjaan, perumahan, tempat ibadah, sekolah, tempat-tempat wisata, dan juga tempat-tempat yang suka dikunjunga orang Amerika.

Selain Jakarta, disebutkan juga sejumlah daerah di Indonesia yang masuk dalam travel warning Amerika Serikat, yakni Aceh, Papua, Timor Barat, Sulteng, Sulsel, Sultra, dan Maluku.

Travel warning AS untuk Indonesia sudah beberapa kali dikeluarkan dalam tahun ini. Sebelumnya pada 13 September lalu, menjelang Pemilu Presiden, AS juga mengeluarkan travel warning. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Si raja teror itu akan berulah lagi (re_gess@pl..., 23/12/2004 02:06)
AS keluarkan travel warning karena si Raja teror itu akan berulah lagi di Indonesia.
Pertanyaanya adalah kenapa As sudah tahu duluan?.
Jawab nya adalah Karena teror bom itu adalah perbuatan CIA,sementara para palaku lapangan itu adalah orang2 bodo yg dijadikan tumbal saja, termasuk Dr Ashari & Mtop
 
 
spacer
  
  Indonesia memang tidak aman dan tidak nyaman (buruk_mimpi@ya..., 19/12/2004 20:35)
Salut buat pemerintah USA untuk melindungi warga sipilnya di luar negri.
Gak usah malu mengakui bahwa negara kita memang tidak aman, itulah kenyataan dan titik awal untuk memperbaiki diri.
Coba aja anda turun dari pesawat di bandara sukarno hatta, para calo udah siap memeras uang anda,.......ini nyata..... buktikan sendirii!!!
 
 
spacer
  
  Tanggapi Dengan Pikiran Jernih & Resapi (utomo9@ao..., 19/12/2004 18:48)
Tanggapilah setiap penilaian tentang Indonesia dengan pikiran yang jernih dan dewasa, Janganlah kita merasakan dibodohi dengan hanya satu issue, lihat kenyataan yang terjadi di Indonesia. Berbuatlah sesuatu yang tidak kriminal untuk kemajuan bangsa Indonesia sebab siapapun akan tetap merasa terbelakang apabila memandang orang lain selalu hanya merongrong Indonesia.
 
 
spacer
  
  Balas!!! Bung Muchrodji... (irunamat, 19/12/2004 16:17)
He he he, piye coro ne Kang sing kongkrit, ente saja ada di Amrik kan? udah ente keluar duluan dari sono to yaa, pasti Amrik nagisin ente kenapa ente kabur dari sono, hi hi hi.
Tentu saja hak nya Amrik ngelarang rakyatnya ke Indonesia,kalau ada apa2 beneran terjadi yaa Si Bush nggak mau disalahin ame Rakyatnye Kang,lagian perusahaan assuransi nggak mau ketempuhan bayar klaim para korban to yaa, jadi bilang buru2 sama Bush-eh cepetan keluarin travel warning tuh biar perusahaan kita(KKN sama oran... <116 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  cuekin aja (thecutest_puppy@ya..., 19/12/2004 10:20)
bosen ah, bolak balik gini terus warningnya ..soalnya buat orang Amrik yang udah hafal banget keadaan di Indonesia gak ngaruh...tetep aja mereka pada dateng ke , ke Bali, ke Lombok, ke Jakarta......emang di negara lain kagak ada bahaya gitu ? buktinya buat orang kita yang ditakut2in katanya kalo di Amrik..kita ntar diapa2in..di deportasi di macem2 in gak ngaruh juga..tetep aja pada mondar mandir...ke USA..

buat aye mah MATI/ MUSIBAH itu yang ngatur Tuhan..sepanjang kita selalu berbuat baik d... <64 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  GEMBAR GEMBOR TRAVEL WARNING – SIAPA YANG PALING DIUNTUNGKAN ? (bassalwa@ya..., 19/12/2004 09:57)
Secara logika, yang paling DIRUGIKAN adalah Pihak Hotel Hilton yang kemungkinan besar akan kehilangan tamu. Tapi mengapa mereka tidak marah dan menuntut kalau kemudian ternyata ancaman teror tsb cuma isapan jempol belaka. Bagaimana kalau seumpamanya Hotel milik Anda digembar gemborkan akan diserang teroris . Dan nyatanya tidak. Apakah Anda akan berdiam diri saja ? Disinilah letak pertanyaan nya. Dengan menyebut kata “Hilton” maka akan terciptalah opini publik secara otomatis akan pemik... <1691 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  amerika & australia ember (conde_coleps@ya..., 19/12/2004 05:17)
Ah..amerika dan australia mah memang satu processor.jadi pasti sama sikap dan tingkah lakunya.
ngak perlu di pikirkan..kalau memang niatnya baik pasti akan ngajak ngomong sby buat cari solusi, bukan provokasi ke masyarakat international seperti itu.sama aja dengan sikap ngak ksatria...
 
 
spacer
  
  =TIDAK PERLU TAKUT BERLEBIHAN= (XSAN375@HO..., 19/12/2004 01:13)
Travel warning AS utk melarang warganya ke Indonesia tidak harus ditanggapi berlebihan, kita harus lebih dewasa menghadapi isu klise yang dilontarkan AS dan Australia, namun harus waspada dan disulap menjadi tidak terjadi.

Wajarlah kalau Indonesia sebagai negara besar yang akan maju, harus menangkal issue klise yang sering dilontarkan negara yang selalu ikut campur urusan dalam negeri orang.

Sekali lagi cobalah jangan membesarkan issue murahan yang akan menghambat kemajuan dunia pariwisata... <178 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Balas !!!! (muchrodji@ao..., 19/12/2004 00:19)
Enak aja Amerika main larang warganya ke indon.

Kita balas !!!

Kita putuskan semua hubungan diplomatik dengan America.

Kita boikot semua barang barang America

Kita larang pemakaian bahasa Inggris di indon

Kita larang pemakaian product internet

Kita.....

Kita....

Kita.....

KALAU KITA BERANI..............:(
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer