spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Munas Ke-7 Golkar
Empat Kandidat Ketum Bersaing

Jakarta, 18 Desember 2004 08:12
Memasuki hari ketiga Munas ke-7 Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, diwarnai dengan rivalitas empat calon pimpinan Golkar, namun dari empat yang masih bertahan kekuatan yang saling berhadapan dan terkuat ada pada Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla.

Empat calon yang masih bertahan hingga Sabtu pagi (18/12) adalah Akbar Tandjung yang berkoalisi dengan Wiranto, Jusuf Kalla yang diperkuat Agung Laksono dan Surya Paloh, serta calon lainnya Marwah Daud dan Slamet Effendi Yusuf.

Wiranto tidak lagi menjadi kandidat ketua umum setelah ada deal politik dengan Akbar untuk menjawabts sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Wiranto mengundurkan diri juga karena persyaratan ketua umum yang harus terlebih dahulu menjadi pengurus DPP maupun DPD, minimal 10 tahun berturut-turut.

Padahal Wiranto masuk Golkar ketika akan mengikuti Konvensi Nasional pemilihan Capres Golkar, dua tahun yang lalu.

Wiranto juga memilih menjadi dewan penasehat atas kompensasi kepengurusan DPP Golkar mendatang apabila Akbar terpilih, ia dapat menempatkan 30 persen kader yang dikehendakinya menjadi pengurus DPP.

Disamping itu peran dewan penasehat juga akan diperluas atau tidak hanya memberi nasehat kepada DPP tetapi juga mempengaruhi kebijakan yang akan diambil DPP Golkar.

Sementara itu, Agung Laksono mengundurkan diri dari pencalonan selain untuk memantapkan dukungan kepada Jusuf Kalla, juga mendapatkan kompensasi jabatan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Surya Paloh sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Koalisi Jusuf Kalla-Agung Laksono-Surya Paloh pada Jumat malam hingga Sabtu pagi terus gencar melakukan manuver penggalangan dukungan.

Ketiga tokoh itu bersama Sultan HB X dan Aburizal Bakrie telah bertemu secara khusus dengan DPD-DPD Golkar yang memberikan dukungan kepada koalisi itu.

Munas pada Sabtu ini akan berlangsung dengan agenda lanjutan sidang-sidang komisi, pengumuman kandidat ketua umum termasuk usulan dan verifikasinya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  DEMOKRASI DITANGAN KOBOI. (Nico0k@ya..., 19/12/2004 00:26)
Rakyat golkar pada heran... para penguasa partai yg dianutnya ini tdk ada yg sesuai dgn aspirasinya, ttp mereka nongol mjd pemimpin2 bangsa. Terus terang rakyat kt dibohongi o/ elit2 yg tlh menghisap uang negara dgn keulungannya mengotak-atik tatanan hukum & luar biasa hebatnya bermain uang utk melancarkan strategi2 politik/keuntungan pribadi. Siapa mereka?? dari mana uang mrk bgt banyak?? dll..
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer