spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Penghafal Al Qur'an Dibiayai ONH-nya

Jakarta, 16 Desember 2004 15:32
Imam Besar Masjid Al-Haraam Mekkah Al-Mukarramah, Arab Saudi, Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz membiayai Ongkos Naik Haji (ONH) bagi para Juara I Lomba Penghafal Al Qur`an dan Hadits Nabi Muhammad SAW.

"Selain hadiah yang diterima, saya juga mengongkosi naik haji para pemegang juara I," kata Abdurrahman pada acara pengumuman juara Musabaqah Hifdzil Qur`an wal Hadits (Lomba Hafal Qur`an dan Hadits Nabi Muhammad SAW) ke-4 yang dihadiri Wapres Jusuf Kalla, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

Lomba yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta itu, berlangsung pada tanggal 13-16 Desember 2004, diikuti 327 peserta dari pesantren dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Untuk lomba hafal Al Qur`an 30 jus, juara I diraih Martono (PTIQ Jakarta), juara II Muhayah (Al Munawir, Krapyak, Yogyakarta), dan Admin N (Jamiyatul Kufaat, Jakarta) dengan hadiah uang masing-masing 1.400 dolar AS, 1.200 dolar AS, dan 1.000 dolar AS.

Untuk lomba hafal Al Qur`an 20 jus, juara I Muflich Mahmud (Nurulhuda, Serang), juara II Baitul Bachri (NAD), dan juara III Mustari M (Wajo, Sulsel).

Untuk lomba hafal Al Qur`an 15 jus, juara I M Ikhsan Azahari (Wajo, Sulsel), juara II Syamsu Alam (UMMI, Makassar), m Iqbal Abadi (Mambaul Furqan, Bogor).

Untuk lomba hafal Al Qur`an 10 jus, juara I Aman Hamzah (Yayasan Peduli Umat, Wattampone, Sulsel), juara II Ahmad Suhendi (Subang, Jabar), dan Aan Muhammadi (NAD).

Sementara juara I untuk lomba hafal Hadits, Abdullah Fahmi dari Daarut Tauhid, Malang, Jatim.

Hadiah ongkos naik haji dari Syeikh Abdurrahman kepada juara pertama masing-masing lomba itu disambut tepuk tangan, dan rasa syukur oleh para penerimanya.

Syeikh Abdurrahman dalam bahasa Arab yang diterjemahkan, mengatakan, sangat berbahagia atas perhatian yang besar dari umat muslim Indonesia, khususnya para pemudanya, untuk berpartisipasi pada musabaqah itu sebagai bentuk dukungan dan kecintaan pada Al Qur`an dan hadits.

Ia mengatakan, umat Islam memang harus tetap berpegang pada Al Qur`an dan hadits sebagai pedoman hidup, dan umat muslim tak akan mulia tanpa kedua pedoman itu.

"Umat Islam kini sedang menghadapi tantangan dan tak ada jalan keluarnya tanpa kembali kepada Al Qur`an," katanya.

Sementara itu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Abdullah bin Aburrahman Alim menegaskan bahwa pemerintahnya akan terus menyelenggarakan lomba tersebut sebagai salah satu kegiatan menyiarkan agama Islam.

Ia mengatakan bahwa pemerintah Arab Saudi bangga dengan menyelenggarakan musabaqah itu, karena perhatian yang besar dari umat Islam Indonesia, khususnya dari kalangan pemuda.

Sedangkan ketua panitia lomba, Muhaimin menyebutkan bahwa peserta lomba tersebut dari tahun ke tahun terus meningkat.

Pada lomba yang pertama kali diadakan tahun 2001, katanya, baru diikuti oleh sekitar 80 peserta, lomba kedua tahun 2002 diikuti 116 peserta, dan lomba ketiga tahun 2003 diikuti 300 peserta, sedangkan lomba keempat tahun 2004 ini diikuti oleh 327 peserta.

Dubes Arab Saudi juga berharap agar lomba pada tahun-tahun mendatang dapat diikuti oleh lebih banyak peserta lagi. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  yangini salut , tapi yang lain2 nggak (afafaiman@ma..., 17/12/2004 14:24)
dalam hal ini kami salut dengan kegiatan yang di adakan kedutaan saudi , tapi saya masih benci dengan ulah sebagian besar warga saudi yang suka memperkosa TKW , menganiaya dan tak memberi gaji , memaksa kerja saat tkw sakit , memperkerjakan tanpa batas waktu dan diluar kemampuan, tak mau disalahkan lapor polisi tak di gubris , selalu minta ganti tkw gratis bila mogok kerja , enaknya sendiri ,..
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer