spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
BALI & NUSA TENGGARA
spacer
 
Munas VII Golkar
Nyaris Seluruh Hotel "Wah" Digunakan Peserta

Denpasar, 15 Desember 2004 11:26
Nyaris seluruhnya hotel "wah" berbintang lima yang ada di kawasan wisata Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, menjadi tempat menginap peserta Munas VII Partai Golkar yang menurut rencana berlangsung 16 hingga 19 Desember mendatang.

Tidak hanya tiga hotel yang menjadi tempat menginap resmi, yaitu Putri Bali, Melia dan Westin Resort and Spa dengan BICC-nya (Bali International Convention Centre) yang menjadi ajang pertemuan para petinggi "Pohon Beringin" tersebut, namun juga hotel Hilton dan Nusa Dua Beach juga "kecipratan" menjadi tempat menginap.

PR (public relations) hotel Nusa Dua Beach, Julita Chandra dan PR Hilton, Happy Soebijakto, kepada ANTARA di Denpasar, Rabu, mengakui bahwa pihaknya juga mendapat "bookingan" kamar dari peserta Munas Golkar.

"Ada sekitar 100 kamar, dan beberapa diantaranya para tokoh seperti Marwah Daud Ibrahim dan Mahadi Sinambela, memesan club (non-standar)," ucap Julita yang enggan menyebutkan tarif kamar di hotel milik Sultan Bolkiah, penguasa Brunei Darusallam tersebut.

Sementara Happy mengemukakan bahwa ada puluhan kamar di Hilton yang dipesan oleh peserta Munas Golkar. "Hanya kamar saja pak, tidak pesan ruang untuk meeting atau makanan maupun minuman dalam jumlah besar," ungkapnya.

Sedangkan hotel Putri Bali (BUMN INNA grup) seperti dikemukakan oleh manajer PR-nya, IAS Basyunari, untuk Munas Golkar ada sekitar 300 orang memesan 150 kamar yang menginap di Putri Bali, umumnya anggota Satgas Golkar dari 33 propinsi.

"Sebagian besar sudah pada datang, mereka mengenakan pakaian hitam-hitam, dan beberapa diantaranya banyak yang berambut gondrong," ucapnya sambil tersenyum.

Ia menjelaskan bahwa Putri Bali tersedia 384 kamar, sehingga turis asing tetap banyak yang menginap dan melakukan aktivitas pelancongan seperti biasanya, sedangkan untuk tarif domestik minimal Rp350 ribu dan termahal (penthouse) Rp1,5 juta per-kamar per-malam.

Westin Resort yang menjadi tempat utama pertemuan, seperti dituturkan PR-nya, Prhativi Dyah, di-"booking" 250 kamar sudah siap menerima dan menampung para peserta Munas.

"Tidak hanya kamar, seluruh ruang pertemuan di BICC dan makanan maupun minuman bagi 2.000 orang lebih sudah dipersiapkan jauh hari," katanya.

Kamar yang cukup banyak dipesan adalah di Melia sebanyak 275 unit, seperti dikemukakan PR-nya Evy Suryaningsih, umumnya kamar standar yang bertarif domestik Rp588 ribu per-kamar per-malam, belum termasuk pajak.

"Ada juga yang di junior sweet dan villa yang dikhususnya bagi VIP, --Ketua DPD-- beberapa propinsi yang tarifnya 650 dolar AS," ucap dara asal Surabaya ini.

Nusa Dua, sekitar 26 km Selatan kota Denpasar, merupakan kawasan pelancongan khusus "otorita" (terpisah dari pemukiman penduduk) yang dihuni oleh delapan hotel berbintang lima dan tiga hotel butik dengan tarif minimal 150 dolar AS per-kamar per-malam.

Kawasan yang asri dengan taman aneka bunga dan pohon penghijauan peraih (green globe) yang pantainya berpasir putih ini, dikelola oleh BUMN PT. Pengembangan Pariwisata Bali (BTDC-Bali Tourism Development Corporation).

Ketua panitia lokal, Rai Budiasa, dikonfirmasi peserta menuturkan bahwa sampai saat ini (Rabu siang 15/12) sudah terdaftar 1.600 peserta dari 33 DPD (propinsi) ormas pendukung Golkar dan peninjau, kemungkinan terus bertambah.

Tentang peserta berpakaian hitam-hitam dan sebagian diantaranya berambut gondrong, ia menjelaskan bahwa mereka adalah anggota Satgas Golkar yang datang dari 33 Propinsi untuk pengamanan selama Munas berlangsung. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Sadis !!!!! disaat yang sama ada seorang ibu yg bunuh diri bersama anak gara2 tekanan ekonomi (chimot_thea@ya..., 17/12/2004 20:04)
Sadis !!!!! disaat yang sama ada seorang ibu yg bunuh diri bersama anak gara2 tekanan ekonomi. Sepertinya kita semua sudah kehilangan nurani. Kenapa sih bermewah-mewah?......., padahal mereka ada karena dukungan rakyat kecil. Apa enggak bisa berhemat, dan dana yang tersisa bisa dialokasikan untuk perbuatan yang lebih bermanfaat bagi bangsa.
 
 
spacer
  
  memang gudangnya duit dari dulu ! (agus_syafa2000@ya..., 16/12/2004 21:32)
memang gudangnya duit partai yg satu ini,siapa yg nggak mau,hayo??? tidur di hotel mewah,makan di retauran mahal.......pokoknya serba enak,serba mahal ,serba wah.......man......btw....apa mereka mikirin rakyat kecil nggak yah.......?????? emang gue pikirin......hahahha.
jadi pengen ikut ke Bali nih.............ikut dong...Pa Akbar,boleh nggak?????hehehhehe, bye.......
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer