spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Meninggalnya Harry Roesli
Ucapan Bela Sungkawa Terus Mengalir

Bandung, 12 Desember 2004 11:42
Ucapan turut bela sungkawa dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Bandung, hingga Minggu terus mengalir ke kediaman Harry Roesli di Jl Supratman No.57 Bandung yang sekaligus sebagai bengkel kerjanya dalam Depot Kreasi Seni Bandung (DKSB).

Sementara itu, pemakaman musisi "bengal" Harry Roesli diperkirakan akan berlangsung pada sekitar pukul 13:00 WIB, di pemakaman keluarga, di Ciomas, Bogor. Selanjutnya sekitar pukul 18:00 WIB akan dilanjutkan dengan "tahlilan" di Bandung.

Ucapan turut bela sungkawa diwujudkan melalui selembar kain berukuran tiga meter kali empat meter sebanyak tiga lembar, yang berasal dari beberapa kalangan seperti komunitas pengamen anak jalanan, mahasiswa, guru, dosen, pejabat, bahkan anggota Serikat Pekerja Forum Komunikasi Karyawan PT Dirgantara Indonesia (SPFKK-PT DI).

Di atas lembaran kain tertempel foto Harry Roesli dan beberapa spidol sengaja disediakan di bawah lembaran kain itu, guna memudahkan masyarakat untuk menuliskan perasaan hatinya terhadap musisi kawakan tersebut.

Selain itu, ucapan bela sungkawa dituangkan dalam bentuk karangan bunga yang tercatat diberikan oleh Gubernur Jawa Barat dan Pangdam Siliwangi, serta staf pengajar Universitas Pasundan (Unpad).

Ungkapan yang tertera dalam bentangan kain, menunjukkan kesedihan yang cukup mendalam atas kepergian sosok yang cukup dermawan dan kritis itu.

Seperti, kalimat yang dituluskan sejumlah anak jalanan yang cukup menggetirkan, "Kang, hapunteun sadaya dari Anak Jalanan, supaya Akang angkatnya tenang (Kang mohon maaf dari anak jalanan, agar Kang Harry Roesli perginya dengan tenang), Allahu Akbar La Illahaillallah".

Bagi sebagian warga Kota Bandung, dengan cara itu setidaknya dapat menuangkan segudang duka terhadap kepergian sosok Harry Roesli karena tidak dapat menghadiri acara pemakaman di Ciomas, Bogor.

Perwakilan keluarga DKSB, Sulhan, mengatakan, pelayat terus berdatangan kekediaman Harry Roesli di Jl Supratman No.57 Bandung, mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat.

"Mayoritas dari pelayat menyebutkan merasa tersentak atas meninggalnya Harry Roesli karena sosok Harry Roesli cukup merakyat," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengamen yang juga binaan Harry Roesli Erik Novina mengungkapkan dirinya teramat sedih dengan meninggalnya Harry Roesli yang sekaligus dijadikan orang tua dan guru.

"Kang Harry itu orangnya baik dan tanpa pamrih mengajarkan kami anak-anak pengamen jalan untuk tetap berkreatif," katanya. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer