spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Pemilih SBY-Kalla Kecewa Jika Harga BBM Naik

Surabaya, 10 Desember 2004 07:28
Kalangan masyarakat Surabaya yang pada waktu Pilpres 2004 silam mengaku mencoblos pasangan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) - Yusuf Kalla kecewa kepada sistem manajemen pemerintah yang dalam waktu dekat bakal menaikan BBM karena hal itu justru bakal membawa kesengsaraan masyarakat dan bukan mensejaherakannya sebagaimana yang pernah dinjajikan di saat pasangan tersebut belum terpilih sebagai presiden dan Wapres.

Hal tersebut dikemukan kalangan pengemudi taksi, Angkot dan kalangan pedagang kaki lima di Surabaya yang ditemui, Jumat, mereka dimintai pendapatnya soal rencana pemerintah menaikan BBM akibat terus melambungnya harga minyak di pasar internasional.

"Kalau tahu demikian keadaannya saya tidak akan memilih pasangan SBY-Kalla, sekarang ini BBM belum naik harga beras sudah naik Rp200,- per Kg, hidup sekarang ini sulit mas, dulu janjinya ingin mensejahterakan masyarakat tapi kenyataannya justru sebaliknya,"kata Ibnu Sidik dan Kholik , pengemudi taksi dan pedagang kaki lima di Surabaya.

Mereka sangat kecewa jika pemerintah dalam waktu dekat menaikkan harga BBM tentu hal ini bisa berdampak buruk terhadap kehidupan masyarakat bawah sebab begitu ada informasi harga BBM bakal naik harga-harga kebutuhan pokok sudah naik.

"Kalau bisa pemerintah tetap memperhatikan aspek kesejahteraan masyarakat bawah, daya beli masyarakat sekarang ini sudah rendah, harga-harga sudah naik,"tegas mereka.

Dia mencotohkan harga beras lokal yang semula hanya Rp3.500,- naik menjadi Rp3.700,-, gas yang semula hanya Rp700,- per liter naik menjadi Rp1.550,-.

Akibat kenaikan gas itu ratusan armada taksi di Surabaya terpaksa kembali menggunakan premium dan tidak memfngsikan tabung gasnya.

Sekitar 500 unit taksi Zebra yang semula mengandalkan bahan bakar gas, sejak tiga pekan silam kembali menggunakan premium.

Ibnu Sidik yang bekerja pada sebuah angkutan taksi kenamaan di Surabaya mengusulkan agar pemerintahan SBY konsisten dengan janji-janji yang pernah dilontarkannya sewaktu kampanye Pilpres 2004.

Dia mengusulkan gagasan khusus bagi masyarakat bawah untuk tetap mendapatkan harga BBM dengan warga wajar dengan sistem kupon.

"Kalau sekarang ini mereka yang memiliki dan mengendarai mobil mewah sama dengan kelompok masyarakat bawah, kami setuju saja kalau harga BBM itu dibedakan saja, jangan masyarakat bawah dikorbankan,"tegasnya.

Mereka minta agar para anggota DPR-RI memperhatikan kondisi yang dialami masyarakat bawah saat ini yang semakin terpuruk akibat kenaikan sejumlah kebutuhan pokok. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Dengan Khilafah BBM Murah (syaiful1924@ya..., 27/12/2004 08:19)
Saudaraku sesungguhnya motif kenaikkan BBM adalah untuk menutup defisit APBN. Patut diketahui bahwa APBN defisit akibat ulah dari negara yang hobi ngutang ditambah juga ulah swasta yang hobi ngutang, jujur aja sesungguhnya yang menikmati hutang tersebut adalah mereka dan bukannya rakyat. Sehingga sangat ironis apabila untuk menutup APBN rakyatlah yang dimintai untuk menutupi. Inilah sistem kapitalis yang telah melahirkan pemerintahan dzalim. oleh karena itu marilah kita kembali kepada sistem Isl... <345 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  nyesel ya? (amri_23@wa..., 22/12/2004 23:33)
perubahan suatu sistem bukan lah dari pergantian seorang pemimpin, terbukti sejak lengsernya sukarno sampai sekarang tidak ada perubahan, dibuktikan denngan naiknya bbm sejak jaman sukarno sampai tahun 2005 besok. saya tidak kesal tapi saya mengajak berfikir kepada masyarat bahwa perubahan tidak hanya mengganti pemimpinnya saja tapi seluruh sistem yang ada pada saat ini adalah menggunakan sistem kapitalis ala amerika, yang tidak berpihak kepada rakyat, perubahan yang parsial akan mengakibatkan ... <242 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Janji Kampanye (grgfrans@ya..., 14/12/2004 00:27)
yaaaah...namanya juga janji kampanye !!!
alias jual mimpi ! sekarang baru tahu ya...he.he.he..
kasian deh lo....!
 
 
spacer
  
  naik bbm itu perlu ! (fc_barca007@ya..., 13/12/2004 23:17)
APBN habis cuma buat subsidi BBM. Yg banyak pake BBM ini kan orang2 kaya, orang2 miskin banyakan naik kendaraan umum. Berita2 ekonomi sudah nunjukkin bahwa subsidi selama ini salah sasaran.
Naikkin aja BBM, trus dana yg dianggarkan untuk subsidi BBM dapat dialihkan ke sektor yg lebh bermanfaat untuk orang2 miskin.
 
 
spacer
  
  yg paling gampang (gilo_le@ya..., 13/12/2004 22:38)
Memang yg paling gampang adalah menaikkan harga BBM, tapi inikan seharusnya pilihan yg terakhir..masih banyak yg lain..Misal : beresin instansi pengumpul pajak..berapa puluh juta rakyat yg bayar pajak tiap bulan tiap tahun..para pengusaha besar dan konglomerat mengakali pajak...Pemberian kredit dan pengembalian kredit dijalankan dengan benar..tidak diakali para pengusaha besar dan konglomerat. Semua rakyat juga membayar pemakaian listrik..tapi berapa banyak pengusaha besar dan konglomerat yg men... <509 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  biarin aja naik . (ilazar_anor@ya..., 13/12/2004 17:41)
Tidak usah takut naik bbm atau lain lain , yang penting pemerintah senang hidup mewah , biar rakyat sensara dan menderita untuk bantu partai partai elit yang duduk di kursi pemerintah , rakyat kan kambing mereka,jadi tidak usah merepet terima saja apa yang mereka lakukan.
 
 
spacer
  
  untuk abang_mu (kijang_ac@ya..., 13/12/2004 13:02)
kalau di amerika harga bensin 1,80 u$ nggak ada masalah, lah wong gaji tukang parkir aja per jamnya 12-15 u$. kalau di negara kita yg banyak duwit seperti abang_mu sich nggak ada masalah mau dinaikan 2 dolar kek...tapi untuk rakyat kercil yg gajinya cuma 500 ribu sebulan itu yg masalah, karena kalau bensin naik otomatis segala kebutuhan pokok akan naik, buntutnya rakyat kecil yg sengsara..bukan orang2 yg duduk dalam pemerintahan yg sengsara, mereka mach kehidupanya megah2 aja, naik ..kek nggak k... <50 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  naikkan aja demi keselarasan enggak apa2 (abang_mu01@ya..., 12/12/2004 22:53)
kita bersikap rasio dikit jng membebani pemerintah kita lihat berbagai negara justru harga bbm dindonesia temurah didunia diamrik perliter 1,80 cen tentu secara sadar kita enggak ingin negara dililit utang karena tidak menaikkan jika dipandang emang perlu naikkan aja
 
 
spacer
  
  indonesia punya sumber minyak (cakbadar@ma..., 11/12/2004 17:43)
indonesia tak usah ikut2tan menaikkan bbm untuk rakyat sendiri , kalau untuk expor boleh2 aja naik itu menambah devisa negara , di saudi di kwait dll negara yang punya tambang minyak takpernah naik bbm atau bahan pokok lainnya demi rakyat sejahtera . gimanasih pak mentri sayang rakyat apa nggak sih .
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer