spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
MESKIPUN TETAPI
spacer
 
Yudhistira ANM Massardi
Spiderman

MESKIPUN secara legal formal, hasil Muktamar NU di Boyolali, yang memilih Hasyim Muzadi sebagai Ketua PBNU, dianggap sah, "Hasil muktamar tersebut tidak memenuhi kaidah etik dan moral," kata KH Zaim Ma'shoem, juru bicara para kiai. Maka, 34 kiai khos, termasuk Gus Dur, dalam pertemuan di Pesantren Buntet, Cirebon, menganjurkan agar dilakukan gerakan mufarraqah (memisahkan diri) dari kepemimpinan Hasyim Muzadi. Untuk itu, Gus Dur diberi tugas mendirikan "NU tandingan", yang akan dideklarasikan 15 Desember.
"Itu artinya, di zaman demokratisasi yang menghendaki tegaknya hukum dan aturan, legalitas dan formalitas, dianggap cuma basa-basi?" tanya Maman Halmahera (MH).
"Itu artinya, perpecahan lebih memenuhi kaidah etik dan moral!" kata Joko Parepare (JP).

GATRA (Dok. GATRA)

TETAPI, para tokoh tua ingin Akbar Tandjung tidak terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam munas di Bali, pekan depan. Sedangkan di PDI-P, menyongsong kongresnya Maret tahun depan, para tokoh muda menilai kepemimpinan Megawati sudah gagal, dan karena itu ia akan diposisikan di dewan pengarah saja. Sementara di PAN, Amien Rais menyatakan tak mau dipilih lagi jadi ketua umum.
"Itu artinya, ada yang rumangsa bisa (merasa bisa), dan ada yang bisa rumangsa (bisa merasa)," kata JP.
"Itu artinya, regenerasi memang harus dilakukan, sekarang juga!" kata MH.
"Itu artinya, ada yang dianggap tua, ada yang dianggap muda, dan ada yang tidak dianggap...!" kata JP.

GATRA (Dok. GATRA)

TETAPI, Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh menilai ada kesalahpahaman di masyarakat dalam menilai program 100 hari pemerintahan SBY: seolah-olah dalam 100 hari semua urusan akan beres. Itu tidak benar. "Presiden dan Jaksa Agung maupun kabinet bukanlah Superman, melainkan manusia biasa," katanya.
Tetapi, kepada ratusan murid SLTP dari 30 negara peserta The First International Junior Science Olympiad di Istana Negara, SBY menyatakan, "Jangan pernah berhenti bermimpi..., berimajinasi..., berpikir..., ingin tahu..., bertanya..., mencari jawab...." Ia lalu mengutip Albert Einstein: "Imajinasi lebih penting dari pengetahuan."
Tetapi, katanya lagi, "Ingat apa yang dikatakan Spiderman dalam filmnya: 'dari kekuasaan yang besar muncul tanggung jawab yang besar'."
Meskipun begitu, di depan 350 pengusaha real estate, SBY menyatakan, "Saya juga manusia biasa. Kalau ada sesuatu yang saya tidak tahu, tapi bikin macet, bikin susah, menjadi ekonomi biaya tinggi, tell SBY, please let me know."
(JP talk to MH:) "Let Superman talk to Spiderman to talk to Einstein about how to talk, talk, and talk...!"

GATRA (Dok. GATRA)

ymassardi@gatra.com
[Meskipun Tetapi, Gatra Nomor 5 beredar Jumat, 10 Desember 2004]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Belum-belum sudah loyo (gathoe@ya..., 16/12/2004 01:22)
Sekarang mungkin sudah " jaman edan, sing ora edan ora keduman ". Yang rebutan kekuasaanlah, yang rebutan jabatanlah, yang rebutan pendukung dan yang rebutan sampai ndak tahu lagi apa yang direbutkan. Pokoknya rebutan!! Kalau ndak rebutan bukan manusia, tidak lengkap menjadi manusia kalau belum rebutan kalau tidak ikut rebutan ketinggalan jaman, kalau ndak rebutan ndak edan namanya.

Apa sih yang masih perlu direbutkan?! Kenapa kok ndak rebutan memperjuangkan nasib rakyat, ndak rebutan memperb... <1168 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Nah ini baru yang namanya YM. (ahmadkabul@te..., 14/12/2004 07:24)
Kali ini sentilan bung YM lumayan menggigit, tidak seperti yang lalu beberapa minggu terakhir. Bagus itu, salut buat "JP dan MH"nya,.... Anda telah kembali sperti sedia kala dulu, cerdas, cerdik dan menggelitik.
Pertahankan yang beginian bung!
 
 
spacer
  
  Gus Dur si Buta dari Goa Hantu (achnyc@cs..., 13/12/2004 16:48)
Tolong ingatkan Gus Dur, membentuk NU tandingan artinya dia itu bukan mau nyelamatkan NU, tapi ngaco,
ambisi dan edan. Bisikan Jenny tiidak bisa dijadikannya sumber info yang akurat.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer