spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Tjahjo: Copot Kapolda Sulteng Bila Tak Mampu

Semarang, 14 Desember 2004 09:48
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Tjahjo Kumolo SH menegaskan, Kapolri Jenderal (Pol) Da`i Bachtiar agar mencopot Kapolda Sulawesi Tengah dari jabatannya bila tidak sanggup menangkap dalang kerusuhan dan pengeboman di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Anugerah dan GKST Jemaat Immanuel pada Minggu (12/12).

"Kalau perlu Kapolri juga memberi batas waktu kepada Kapolda, kalau tidak sanggup dicopot saja, jangan Kapolres dan Kapolseknya yang dijadikan korban," kata Tjahjo Kumolo kepada ANTARA di Semarang, Selasa.

Kapolda sebagai atasan dari Kapolres, menurut dia, juga harus bertanggungjawab dan memberi contoh.

Disamping itu pemerintah harus memberi batas waktu kepada Polri dan Badan Inetelejen Nasional (BIN) untuk secepatnya menyelesaikan teror di Poso dan Palu yang sangat meresahkan rakyat serta mengganggu stabilitas daerah dan nasional, katanya.

Ia mengatakan, koordinasi operasional dan intelejen serta dukungan masyarakat harus terpadu untuk menyelesaikan teror yang berkepanjangan di Palu dan Poso.

Apalagi Polri sudah mendeteksi pelaku pengeboman di Palu, ini prestasi dan harus secepatnya diungkap, agar masyarakat tenang dan prestasi polri dimata masyarakat semakin dihargai, katanya.

Selain itu dalang dibalik pengeboman dan kerusuhan Poso juga harus diungkap oleh aparat Polri maupun intelejen, tambahnya.

Fraksi PDI perjuangan DPR RI, kata dia, secepatnya juga akan mengirimkan tim kecil ke Palu menanyakan langsung kepada Polda, Pemda dan tokoh masyarakat, setidaknya mencari bahan masukan mengenai peristiwa di dua Gereja Kristen tersebut.

Menurut Tjahjo, Fraksi PDI Perjuangan akan mendorong Kapolri membentuk tim khusus terpadu masalah kerusuhan yang terjadi di Palu dan Poso, seperti Polri membentuk tim bom yang cukup berhasil, serta mendukung pengalokasian dana khusus melalui panitia anggaran untuk mempercepat pemulihan kondisi di Palu dan Poso. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  FUNGSI TANGAN PEMERINTAH (Nico0k@ya..., 15/12/2004 00:13)
Sbg perbandingan yg positif :di luar negeri pemerintahannya sangat serius menangani "teror rakyat/pelanggar2 hukum" sbb rakyatlah yg memilih pemerintah utk kesejahtraannya. Tangan a/ bagian dr tubuh yg aktif berfungsi jd TANGAN PEMERINTAH hrs bisa berfungsi mengayomi & menindak dgn cepat & tepat,utk melindungi & memberangus setiap aksi yg akan merubah wajah negara kt mjd porak-poranda o/ kelompok2 yg mempunyai ideologi lain dr bgs yg kt cintai ini. SAATNYA PEMERINTAH MENDENGAR,MELIHAT,MERESPON &... <68 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 14 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer