spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Sepakbola
Wenger: Memalukan Jika Henry Tidak Jadi Pemain Terbaik

London, 13 Desember 2004 13:54
Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, akan "memalukan" jika Thierry Henry tidak mendapat dua penghargaan selaku pemain setelah striker Perancis itu mencetak dua gol ketika bermain imbang 2-2 lawan klub yang memimpin dalam liga utama Chelsea di Highbury.

Henry berhak atas dua gelar terbaik pemain sepakbola Eropa, seperti diumumkan dalam televisi Perancis Senin petang dan mahkota pemain terbaik Dunia FIFA, yang akan diserahkan di Zurich pada 20 Desember.

"Saya pikir memalukan (jika dia tidak memenanginya). "Saya pribadi akan memberikan keduanya kepada dia. Jika Anda berada dalam posisi dia, Anda sudah meyakinkan orang pada tiap pertandingan bahwa Anda bermain bagus.

"Tapi lihat apa yang telah dilakukannya dibanding dengan pemain lain di dunia tahun lalu - tidak bisa dibandingkan," kata Wenger tentang Henry, pencetak gol terbanyak dalam liga utama musim ini dengan 15 gol.

"Jika Anda lihat pada tiap pertandingan yang dimainkannya dibandingkan dengan pemain lain, terdapat perbedaan yang amat tajam. Tidak ada skor yang lebih banyak dan tidak ada satu orangpun yang banyak membantu (terciptanya gol) seperti dia.

"Akan memalukan jika dia tidak mendapatkan gelar itu," kata pelatih asal Perancis itu kepada pers.

Tapi Henry yang berusia 27 tahun itu mengabaikan semua pembicaraan tentang kemenangan pribadi.

"Bagi saya yang paling penting adalah memenangi sesuatu dengn tim - Anda tidak bisa bermain sendiri di lapangan. Tanpa merrka saya tidak bisa berbuat apa-apa." Henry tampil terbaik ketika melawan Chelsea, membnerikanm keunggulan bagi Arsenal setelah baru 73 detik sebelum mencetak gol kedua dari tendangna penalti, pada menit ke-29.

Gol keduanya yang sama sekali tak dapat dicegah kiper Peter Cech, memberikan keunggulan kedua bagi Arsenal dalam pertandingan itu setelah John Terry menyamakan skor melalui sundulan kepala menit ke-17.

Tapi Chelsea bangkit kembali melalui sundulan kepala Eidur Gudjohnsen ketika babak kedua berlangsung satu menit untuk berbagi angka.

Pelatih tim tamu asal Portugis Jose Mourinho, yang mengatakan dia "lebih dari gembira" dengan permainan Henry, merasa hasil Minggu itu memungkinkan Manchester, 10 poin dibawah Chelsea pada urutan keempat, untuk kembali ikut perebutan gelar. "Saya pikir hasil itu membaut jarak (antara Chelsea dan Arsenal)," kata Mauronho setelah Chhelsea mengembalikan keunggulan lim apoin atas Gunners yang berada pada posisi ketiga.

"Itu peluang bagus bagi mereka untuk mengurangi kesenjangan menjadi dua poin dan kami memberi United (yang bermain lawan Fulham Senin) peluang bagus untuk mengurqangi jarak, tapi itu bukan "hari pengadilan." Mourinho pmemuji pelatih Everton David Moyes yang telah memimpin Mersyesiders, empat poin dibawah Chelsea, ke urutan kedua dalam klasemen.

"Saya harus mengatakan itu sulit dipercaya, hasil kerja fantastis dari David Moyes, tapi bila Anda memikirkan tentang kejuaraan Anda harus melihat kepada Arsenal dan melihat kepada Manchester United.

"Tapi situasinya bagus untuk kita, tapi kita tahu kita berada di Inggris dan tiap tim bisa mengalahkan tim-tim lainnya.

"Kini kita punya Norwich dan Aston Villa di kandang sendiri sebelum akhir tahun dan jika kita bisa memenangi kedua pertandingan itu, maka kita akan berada dalam situasi bagus." Wenger menambahkan, pemain tengah asal Swedia Fredrik Ljungberg, yang absen dalam prtandingan Minggu karena penyakit migrennya kambuh yang menyebabkan dia juga absen dalam pertandingan Arsenal dalam liga Champion pada pertengahan pekan saat menang 5-1 atas Rosenborg, mungkin masih akan belum bisa bermain sekurangya satu pertandingan lagi..

"Fredrik tidak begitu fit. Dia mungkin tidak akan bisa bermain Minggu (tandang lawan Portsmouth).

"Dia mengalami sakit migren Sabtu malam lalu dan dokter mengatakan dia mungkin akan absen berlatih empat atau lima hari." Tapi kiper Wenger asal Spanyol Manuel Almunia, yang tetap pada posisinya dalam tim kendati melakukan kesalahan ketika melawan Rosenberg, berhasil merebut kembali kepercyaaan pelatihnya dengan beberapa kali menyelamatkan gawangnya.

"Saya rasa dia satu diantara yang bermain positif dalam pertandingan. Ketika saya memutuskan tetap memasang dia, semua orang mengira saya gila," kata Wener.

"Tapi saya pikir dia punya penampilan bagus dan itu hal positif bagi dia untuk kembali merebut simpati penggemar, atas kepercayaan dan keyakinannya.

"Dia bukan pemain dengan nama besar, sehingga jelas akan terdapat spektisme dan Anda harus meyakinkan orang lain bahwa Anda cukup bagus. Saya yakin dia sudah membuat langkah maju." Wenger juga mengungkapkan, bahwa pemain tengah Lauren, yang sudah disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid, masih ingin tinggal di Highbury.

"Saya sudah bicara dengan Lauren," kata Wenger. "Kontrak dia akan berakhir Juni tahun depan dan dia bisa memperbarui kontrak berapa lama dia suka pada awal Januari (ketika jendela transfer dibuka kembali). Kami akan mencoba menahan dia, tapi pada saat ini dia tidak mengadakan pembicaraan dengan siapapun." [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 14 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer