spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Liga Premiership Inggris
Chelsea Tahan Arsenal 2-2

London, 13 Desember 2004 03:24
Klub yang memimpin dalam liga utama Chelsea dua kali bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menahan imbang juara Arsenal 2-2 dalam pertandingan mendebarkan yang dimainkan dengan penuh semngat di Highbury MInggu, Senin dinihari WIB.

Gol-gil bagi Chelsea yang dicetak kapten John Terry dan striker Eidur Gudjohnsen membatalkan dua gol dari Thiery Henry yang bermain gemilang dan hanya satu kali gagal untuk merebut tiga poin bagi timnya ketika pertandingan tinggal 13 menit.

Chelsea tetap teratas setelah 17 pertandingan dengan mengantongi nilai 40, empat diatas Everton yang lebih banyak satu poin dari Arsenal setelah mengalahkan Liverpool 1-0 dalam derby Merseyside ke-200 Sabtu. Manchester United, yang melawat ke Fulham Senin, pada urutan keempat dengan 10 poin.

Arsenal memulai pertandingan mempertahankan gelar ini dalam 90 menit dan baru pada detik ke-75 mereka mulai memimpin.

Sundulan kepala dari Jose Antonio Reyes diterima Henry dekat kotak penalti dan pemain Perancis itu mengontrol bola dengan kaki kanannya sebelum menyarngkan ke bagian pojok gawang lawan melalui kaki kirinya.

Chelsea menyamakan skor menit ke-17 ketika dari tendangan pojok Arjen Robben, kapten Chelsea Terry bebas dari pengawalan pemain lawan untuk mencetak gol keenamnya musim ini.

Permainan kemudian lebih terbuka dan kedua tim sama mendapat peluang sebelum sang juara kembali memimpin menit ke-29 melalui gol kontroversial dari Henry.

Chelsea masih memperdebatkan tentang tendangan bebas yang dihadiah karena pelanggaran terhadap Robert Pires diluar kotak penalti ketika Henry menydokkan bola kearah kiper Petr Cech.

Beberapa pemain Chelsea mengkliam bahwa wasit Graham Poll tidak mengisyaratkan tentang tendangan bebas itu, tapi gol tetap dianggap syah.

Arsenal wtetap mempertahankan keunggulan mereka, tapi itu hanya berlangsung 33 detik setelah turun minum ketika tenedangan bebas Lampard dikembalikan kearah kotak penalti dan Gudjohnsen berhsil menyamakan skor.

Chelsea terus menyulitkan tim tuan rumah, sementara Arsenal, dan khususnya Henry menjadikan rival mereka dari London itu tetap dibawah tekanan melalui serangan balasan. Arjen Roben hampir memecah kebuntuan setelah 69 menit, tapi pemain sayap asal Belanda itu hanya menembakkan bola ke pinggir gawang dari jarak 40 meter.

Peluang terbaik Arsenal terbuka menit ke-77 ketika Henry memperoleh kesempatan untuk mencetak gol ke-16-nya dalam liga, namun gagal.

Kedua tim terus saling melancarkan serangan untuk mencetak kemenangan, yang akan memberikan kemenangan pertama bagi Chelsea dalam liga di Highbury sejak 1990.

"Sebelum bertanding, hasil imbang di Highbury tidak terlalu buruk, tapi setelah pertandingan saya merasa kecewa karena saya merasa kami tim terbaik dan seharusnya bisa menang," kata pelatih Chelsea Jose Mourinho kepada Sky Sports TV.

"Saya banyak mengambil resiko pada babak kedua, dengan menarik pemain tengah dan menurunkan Didier Drogna, tapi gol kedua kami tercipta dan itu wajar dan merasa kami bisa menguasai lapangan pada babak keuda." Mourinho tetap bungkam atas tendangan bebas Henry. "Saya tak ingin bicara soal itu. Jika saya ingin melalukannya mungkinsaya akan pergi ke FA untuk berkunjung, mungkin menghabiskan waktu beberapa saat di tribun dan mengeluarkan sejumlah uang yang saya belanjakan untuk hadiah Natal," katanya.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger berkata: "Saya kecewa, setelah dua kali memimpin, tapi sulit mencetak kemenangan.

"Pertandingan itu merupakan permainan fisik yang intensif, tapi kami lebih banyak mendapat tekanan. Kami terlalu kecil sebagai unit." Henry mengatakan gol keduanya tercipta karena kurangnya perhatian dari Chelsea.

"Wasit bertanya apakah saya ingin menunggu sampai peluit panjang dibunyuikan, saya katakan "tidak" dan dia mengatakan saya harus pergi." [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Arsensl tetsp juara (giwong@pl..., 13/12/2004 22:21)
Apapun hasil pertandingan yang dilakukan arsenal merupakan pertandingan yang paling bagus di liga inggris, hanya waktu yang akan menjadikan arsenal kembali memimpin klasmen Viva ARSENAL..............
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 14 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer