spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
BALI & NUSA TENGGARA
spacer
 
Presiden Jalan Santai Diikuti Ratusan Warga Alor

Alor, 12 Desember 2004 10:32
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peninjauannya ke lokasi wilayah yang terkena gempa bumi di Alor, Minggu pagi berolahraga jalan santai menyusuri jalan di kota Kalabahi Alor dan secara spontan diikuti oleh ratusan warga.

Presiden beserta rombongan keluar dari rumah kediaman Bupati Alor sekitar pukul 05.30 WITA. Turut serta bersama Presiden adalah Ibu Ani Bambang Yudhoyono, Mensos Bachtiar Chamsyah, dan Seskab Sudi Silalahi, serta perangkat kepresidenan seperti Paspampres.

Saat melakukan jalan santai, masyarakat yang kebetulan berada di pinggir jalan yang dilalui Presiden, ikut bergabung.

Masyarkat yang bergabugn mencapai ratusan orang. Presiden yang menggunakan pakaian olah raga putih-putih ketika menjumpai penduduk melambai-lambaikan tangan untuk menyapa mereka. Setelah melakukan jalan santai sekitar 30 menit, Presiden kembali ke rumah jabatan Bupati Alor.

Presiden tiba di Alor Sabtu sore menggunakan KRI TNI AL KS Tubun 356 dari Kupang (selama sekitar tujuh jam) guna meninjau korban dan lokasi bencana gempa bumi.

Pada hari pertama Presiden menyaksikan secara simbolis bantuan TNI AL dalam rangka Operasi Bakti Surya Baskara Jaya dari KSAL Laksamana Bernard Kent Sondakh kepada Bupati Alor Hans Takalapeta serta mendengarkan pemaparan mengenai bencana alam tersebut.

Pada hari kedua (Minggu), Presiden setelah melakukan olah raga dijadualkan akan meninjau beberapa korban bencana yang masih dirawat di RSUD Kalabahi.

Saat ini masih ada empat korban yang dirawat di rumah sakit itu. Sebelumnya jumlah korban yang masuk rumah sakit mencapai 27 orang. Sebanyak 20 orang telah keluar atau pulang, tiga meninggal, dan empat masih dirawat.

Selanjutnya Presiden akan meninjau posko penanggulanagn gempa yagn dilanjutkan dengan melihat rumah tahan gempa. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Salut buat Presiden SBY pilihan rakyat (ppa@pp..., 14/12/2004 04:59)
Saya terus terang salut sama Bp Presiden SBY dia memang Presiden pilihan rakyat, dia ingin dekat dengan rakyatnya, dia mau ber-empaty dengan rakyatnya yg mengalami musibah, kalau Bpk. Presiden SBY bisa terus seperti ini, tanggap, peka, memiliki rasa empaty tidak usah kuatir pak pasti rakyat tetap memilih bapak SBY pada periode ke 2 pemilihan presiden nanti. Saya terus berdoa kiranya Tuhan memberkati & menyertai langkah2 Bapak yang tulus yg bapak nyatakan pada seluruh rakyat Indonesia, karena mem... <102 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 14 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer