spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
KALIMANTAN
spacer
 
Mantan Anggota DPRD Kembalikan Dana Rp 466 Juta

Kandangan, 8 Desember 2004 17:04
Delapan dari 25 mantan anggota DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan, periode 1999-2004 akhirnya mengembalikan dana "korupsi" berkedok asuransi sebesar Rp466 juta melalui Bagian Keuangan Pemerintah Kabupaten HSS.

Kepala Bagian Keuangan Pemkab HSS, Drs. M. Subli ketika dihubungi di Kandangan, Rabu mengatakan, delapan mantan anggota dewan yang telah mengembalikan dana asuransi tersebut antara lain mantan Ketua DPRD HSS, H. Muchyar Muctar sebesar Rp100 juta dan mantan Wakil Ketua DPRD HSS, Romeo Madrisunu Rp60 juta.

Sedangkan enam anggota lainnya, M. Arsyad, H. Asmawi, Sugijadi, Husni Thamrin, Suparno dan Siti Zuhrah, masing-masing Rp51 juta.

Dengan begitu, maka hingga saat ini dana APBD yang dimanfaatkan sebagai dana pesangon dewan dengan kedok dana asuransi sebesar Rp1, 49 miliar, itu, telah kembali sebesar Rp466 juta.

Sedangkan sisanya, hingga kini masih dipegang 17 anggota dewan yang masih belum mengembalikan, sedangkan sisanya masih berada di Asuransi Jiwasraya cabang Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah (HST).

"Menurut informasi, saat ini beberapa anggota dewan sedang memproses dana asuransi tersebut untuk dicairkan dan disetor kembali kepada kas daerah," kata Subli.

Sebelumnya, 25 anggota DPRD HSS diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dana APBD yang digunakan sebagai pesangon dengan berkedok dana asuransi.

Untuk menarik kembali dana tersebut ke kas daerah, Bupati HSS Drs. M. Sapi`i M.Si telah mengeluarkan surat perintah agar seluruh anggota dewan mengembalikan dana tersebut secepatnya.

Surat tersebut dikeluarkan, setelah Pemkab HSS, tidak berhasil menarik dana tersebut langsung dari PT. Asuransi Jiwasraya, dengan alasan polis asuransi dipegang oleh masing-masing anggota dewan.

Saat ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan telah memeriksa sejumlah pejabat terkait untuk dimintai keterangan, terkait masalah tersebut. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Tetap Harus Melalui Proses Pengadilan (lupus_8811@ya..., 11/12/2004 00:07)
Wakil-wakil rakyat sekarang sudah tidak tahu malu, mengeruk uang negara yang seharusnya dinikmati oleh rakyat.

Padahal mereka tahu bahwa masih banyak rakyat di bumi Indonesia ini yang masih terbelakang dan kekurangan sandang pangan.

Harap pemerintah terkait tetap mem-proses mereka-mereka ini melalui proses pengadilan, meskipun uang sudah dikembalikan. Apakah maling di Indonesia segampang itu ?
 
 
spacer
  
  Bertobatlah sebelum ajal tiba. (panah1@ho..., 10/12/2004 09:26)
makanya kalau sedang menjabat janganlah utak utik uang yang bukan hak anda,begini jadinya masuk koran kembalikan uang hasil Korupsi, bisa diacungkan jempol sih,tapi malunya itu,contoh bagi anggota DPRD yang baru,lah mbok jangan nafsu pengen kaya teruslah,sadari bahwa anda di sana adalah wakil rakyat,bukan tukang tampung uang2 haram.
 
 
spacer
  
  Negeri badut (jkttxt3@no..., 10/12/2004 05:43)
Artinya, dinegeri ini korupsi boleh asal nggak ketauan,
Kalo ketauan ??? gitu aja repot. balikan aja beres. Cari lagi peluang and jangan ketauan. mosok
balikin lagi, kapan untungnya, capek dong.... hiks..
 
 
spacer
  
  siapa lagi nyusul? (hqsmail@ya..., 10/12/2004 03:20)
untuk para wakil rakyat yg lainnya kapan nyusul untuk ngembaliin uang rakyat? kata pepatah biar lambat asal selamat, ntar keburu ketauan kpk lho!
percaya deh negeri ini akan sejahtera dan maju kalo nggak ada yg korupsi. sweeer!.......
 
 
spacer
  
  Ketar-ketir takut diproses ni yeee... (dony@gm..., 09/12/2004 21:17)
Semenjak SBY menyatakan serius menanggulangi masalah korupsi, apalagi setelah KPK berani memenjarakan Abdulah Puteh, seluruh oknum aparatur negara yang korupsi mulai ketar-ketir dan sudah mulai sadar untuk mengembalikan hasil korupsinya kepada yang berwenang, mudah-mudahan diikuti oleh aparatur negara lainnya, apalagi yang digaji dari pajak yang dipungut dari rakyat.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 14 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer