spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Gus Sholah Tolak Tawaran Jadi Wakil Ketua PBNU

Malang, 11 Desember 2004 17:40
Mantan Wakil Capres pasangan Wiranto dari Partai Golkar, Sholahudin Wahid (Gus Sholah) menyatakan, dirinya menolak untuk dimasukkan dalam kepengurusan atau kabinet PBNU yang dinakhodai Ketua terpilih Hasyim Muzadi sebagai Wakil Ketua.

"Kemarin (Jumat, 10/12) saya dihubungi Pak Hasyim dan dimasukkan dalam kepengurusan PBNU sebagai Wakil Ketua, tetapi setelah mendapat masukan dari keluarga, kerabat, saudara dan teman, saya memutuskan untuk menolak," katanya setelah menjadi pembicara dalam acara "Menagih 100 hari Janji Kepemimpinan Nasional" di DPRD Kota Malang, Sabtu.

Ia mengakui, penolakan tersebut bukan karena faktor apapun kecuali sebagai upaya untuk menjaga netralitas yang tidak memihak dan mendukung siapapun apakah saudaranya sendiri yakni Gus Dur ataupun Ketua terpilih Hasyim Muzadi.

Menurut dia, tawaran posisi Wakil Ketua PBNU yang diberikan Hasyim Muzadi itu merupakan upaya rekonsiliasi sekaligus untuk mengakomodir para pendukung Gus Dur, namun kenyataannya dirinya bukan pendukung Gus Dur, tetapi sebagai warga NU yang utuh.

Dikatakannya, pihaknya menginginkan NU itu tetap bisa bersatu dan memisahkan diri dari praktek politik praktis yang juga terlihat cukup kental dalam muktamar belum lama ini di Solo.

"Saya akan berupaya `mengislahkan` para tokoh NU yang `bertikai` itu dengan menemui beberapa kiai sepuh dan menhajak seluruh komponen warga NU untuk kembali bersatu seperti sebelum ada friksi-friksi politik yang sedikit banyak mempengaruhi internal NU," ujarnya.

Selain memasukkan nama Sholahudin Wahid, kabinet Hasyim Muzadi dalam menakhodai PBNU juga tercantum nama KH.Mustofa Bisri di Rais Syuriah, KH.Tholhah Hasan (Wakil Rais Aam) termasuk rival Hasyim di muktamar yakni Masdar Farid Mas`udi yang diposisikan sebagai salah satu ketua tanfidziyah. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer