spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
BALI & NUSA TENGGARA
spacer
 
Presiden Ingin Saksikan Pola Rehabilitasi Alor

Kupang, 11 Desember 2004 14:54
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ingin menyaksikan rehabilitasi akibat gempa tektonik di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menelan puluhan korban jiwa dan memporak-porandakan pemukiman penduduk dan bangunan pemerintah.

"Kunjungan kerja Presiden ke Alor itu dalam rangka meninjau langsung di lokasi bencana sekaligus melihat sistem penanganan (rehabilitasi) yang diterapkan," kata Juru Bicara Kepresidenan, Andi Malarangeng, di Kupang, Sabtu.

Malarangeng mengikuti rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Alor, daerah yang baru dilanda gempa bumi 12 November lalu.

Dalam kunjungan itu, presiden didampingi Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono, bersama sejumlah menteri seperti Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmantoro, Menteri Kesehatan, Fadilah Supari dan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba dengan pesawat khusus kepresidenan jenis RJ-85, di Bandara El Tari Kupang pukul 09.10 Wita, dijemput Gubernur NTT, Piet A. Tallo, Ketua DPRD, Drs.

Melkianus Adoe, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr dan sejumlah bupati di NTT.

Sekitar pukul 10.00 Wita, presiden dan rombongan dengan kapal Angkatan Laut, KRI Karel Satsuit Tubun menuju Alor dan diperkirakan tiba pukul 17.00 Wita.

Dijadwalkan, setelah meninjau lokasi pusat gempa teknonik di Bukapiting, wilayah Alor bagian timur, sekitar 37 kilometer dari Kalabahi, presiden bermalam di Kalabahi kemudian pada Minggu (12/12) pukul 12.15 Wita, kembali ke Kupang menggunakan pesawat khusus Dash-7 untuk selanjutnya terbang ke Jakarta.

Malarangeng mengatakan, Wakil Presiden, Mohammad Jusuf Kalla dan sejumlah menteri terkait sudah meninjau lokasi gempa tektonik di Alor belum lama ini.

"Presiden ingin melihat pola penanganan yang sudah diterapkan, apakah penanganan daruratnya berjalan baik, sudah ada rehabilitasi atau belum itu yang hendak disaksikan," katanya.

Presiden, katanya, mengharapkan sistem penanganan bencana sudah dilaksanakan dengan baik sekaligus memberi simpati kepada para korban gempa bumi tektonik di Alor yang dijuluki Nusa Kenari itu.

Sesuai rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan akan bermalam di Kalabahi sehingga punya cukup waktu untuk melihat dan mendengar lebih banyak fakta dan informasi penanganan rehabilitasi pasca gempa. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer