spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Pengunjung Plaza Indonesia Panik Saat Perbaikan Alat Deteksi Asap

Jakarta, 9 Desember 2004 22:02
Sejumlah pengunjung Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pukul 18.00 WIB, Kamis, tampak panik saat dilaksanakan perbaikan alat deteksi asap yang menimbulkan kucuran air dan mengira ada ledakan serta percikan api.

"Tidak ada ledakan ataupun percikan api di tempat parkir mobil yang terletak di lantai tiga (P3). Di lokasi P3 tersebut sebenarnya tengah dilakukan perbaikan dan pemasangan alat pendeteksi asap dan kebakaran. Mungkin karena kesalahan teknis mengakibatkan alat tersebut mengeluarkan air sehingga disangka pengunjung terjadi kebakaran," kata petugas bagian informasi pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, Anya, saat dihubungi ANTARA melalui telepon, Kamis malam.

Anya menambahkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB. Beberapa pengunjung menanyakan kejadian tersebut kepada bagian informasi Plaza Indonesia.

Kebanyakan pengunjung yang panik memilih pulang setelah mereka mendapat informasi adanya ledakan kecil atau percikan api itu dari teman, keluarga, dan kerabat melalui telepon selular. Anya mengaku bahkan sempat mendapatkan telepon dari pihak kepolisian yang ingin mengonfirmasi berita tentang ledakan kecil tersebut.

"Hingga saat ini semuanya berjalan seperti biasa dan tidak ada apa-apa," katanya.

Isu terjadinya ledakan tersebut juga mengakibatkan sejumlah pengunjung di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

"Memang ada beberapa pengunjung yang panik. Namun setelah ada pembetulan berita, bahwa ledakan kecil tidak terjadi di sini maka pengunjung kembali tenang," kata Kepala Satuan Pengaman di Plaza Senayan, Agus Munandar.

Agus mengakui jumlah pengunjung sempat menurun beberapa jam akibat pemberitaan itu. Namun pihak pengelola Plaza Senayan memberikan kejelasan informasi sehingga pengunjung tenang kembali.

"Saya sempat dihubungi oleh polisi dari Polsek Metro Tanah Abang. Namun, setelah kami lakukan pemeriksaan tidak terjadi peristiwa tersebut," ujarnya.

Agus menambahkan, selain dari kepolisian, beberapa media massa dan masyarakat sempat menghubungi bagian keamanan dan informasi di Plaza Senayan untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer