spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Djaduk dan Butet akan Ramaikan Dies Natalis Ke-44 ITS

Surabaya, 9 Desember 2004 11:22
Kelompok musik "Sinten Remen" pimpinan Djaduk Ferianto dan Butet Kertaradjasa akan menandai berakhirnya Dies Natalis ke-44 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, 10 Desember 2004.

"ITS akan mengadakan Pesta Rakyat dengan mengundang kelompok musik pimpinan Djadug dan Butet," kata Ketua Panitia Dies Natalis ke-44 ITS Ir Asjahr Imron MSc MSE PED di Surabaya, Kamis.

Ia menjelaskan, acara yang dikemas dalam bentuk konser itu juga akan menampilkan Bagito dkk, Maudy, Tarzan, Cici Tegal, Cici Paramida dan Batavia Dancers.

"Kegiatan penutupan itu sendiri akan dilakukan selama tiga hari mulai 10 hingga 12 November dengan berbagai gelaran mulai dari road show Ikatan Alumni ITS yang akan mengakhiri perjalanan road show ke-10 kota di Surabaya dengan menghadirkan pakar manajemen Rhenald Kasali," katanya.

Acara para alumni itu, katanya, dikemas dalam tema "Home Coming Day" dengan magnet yang dibuat cukup besar untuk menyedot pengunjung yang juga cukup besar dan bukan hanya alumni tapi juga keluarga dan kolega mereka.

"Kami menyiapkan undangan untuk 3.000 penonton pada acara malam Pesta Rakyat bersama artis-artis ibukota itu," kata Dekan Fakultas Teknologi Kelautan ITS itu.

Menurut dia, konsep acara pada 10 Desember pukul 19.00 WIB itu sendiri dibagi dalam dua kegiatan besar yakni Brotherhood Concert yang menampilkan artis-artis ibukota dengan gabungan antara komedi dan lagu-lagu nostalgia.

"Acara itu tidak hanya bisa dilihat dalam gedung (Graha ITS Red) yang hanya menampung 3.000 kursi, tapi juga akan diriley dengan layar raksasa (giant screen) di lapangan yang berdekatan dengan Graha ITS, sehingga bisa menampung jumlah pengunjung yang cukup banyak," katanya.

Setelah itu, acara Kumpul Bareng dan Sambang Jurusan yang akan dilakukan sehari semalam di Taman Alumni pada 11-12 Desember dengan enterainment, musik, makanan rombong nostalgia, tumpengan dan lainnya.

"Semua acara itu tidak dikemas dalam bentuk komersial, dan ITS juga tidak ingin mendapatkan keuntungan finansial dari kegiatan itu. Panitia hanya bermaksud memberikan suguhan yang menarik dan cukup spektakuler yang sesuai dengan karakter ITS dengan bantuan sponsor," katanya.

Ia menambahkan tujuan acara untuk ajang reuni dan silaturahmi antar alumni muda dan generasi tua, mahasiswa, pejabat ITS, dan masyarakat Surabaya, serta membangun kecintaan dan loyalitas para alumni maupun seluruh civitas akademika terhadap ITS, sehingga terbentuk semangat memperjuangkan nama baik ITS di masa datang.

Cincin ITS
Secara terpisah, ketua pelaksana dies natalis Ir Indrajaya Gerianto MSc mengatakan, banyaknya jumlah alumni ITS yang tersebar di Indonesia memunculkan ide dari panitia dies natalis untuk membuat cincin ITS, sebagai lambang identitas sekaligus simbol loyalitas terhadap ITS serta untuk mempererat ikatan Alumni.

"Cincin itu akan di-launching pada 10 Desember nanti saat acara puncak penutupan dies natalis. Kami rencanakan untuk melakukan launching cincin ITS itu pada acara ITS in Brotherhood Concert tanggal 10 Desember nanti," katanya.

Menurut dia, sejak berdiri pada 10 November 1960 hingga saat ini, ITS telah menghasilkan lulusan lebih dari 44.000 orang yang tersebar di berbagai bidang dan di berbagai tempat.

"Satu dengan lainnya kemungkinan besar tidak saling kenal, karena itu melalui cincin itu diharapkan sesama alumni akan saling kenal ketika melihat identitas cincin," katanya.

Ia mengatakan, yang ditekankan pada desain cincin adalah lambang ITS, tahun masuk dan fakultas. "Pada acara launching itu, panitia akan menunjukkan satu contoh yang telah jadi kepada seluruh hadirin. Untuk sementara, saya belum bisa memastikan harga untuk satu buah, tapi berkisar Rp 150 ribu per-buah," katanya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer