spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
TIMUR TENGAH
spacer
 
Dua Marinir AS Tewas dalam Operasi di Selatan Baghdad

Kalsu, 29 November 2004 13:22
Juru bicara marinir AS melaporkan, dua anggotanya tewas, Minggu, dalam operasi untuk menumpas pemberontakan di "segitiga kematian" sebelah selatan Baghdad, ibukota Irak.

Juru bicara untuk Satuan Cepat Marinir 24 itu mengatakan, kedua marinir tersebut tewas di provinsi Babil.

Mereka adalah korban-korban pertama Amerika dalam "Operasi Plymouth Rock", sebuah operasi untuk menumpas pemberontakan di kawasan-kawasan keras sebelah selatan Baghdad yang diluncurkan pada 23 November oleh lebih dari 5.000 prajurit AS, Inggris dan Irak.

Sebelumnya, seorang wartawan AFP yang menyertai pasukan AS melaporkan, tiga prajurit Amerika tewas Minggu dalam bentrokan-bentrokan di provinsi Al-Anbar, Irak barat, sehingga jumlah prajurit Amerika yang tewas menjadi lima orang dalam tiga hari terakhir.

"Dua prajurit lain tewas, Jumat," kata wartawan itu.

Militer AS belum mengeluarkan pernyataan terinci mengenai keadaan kematian mereka.

Provinsi Al-Anbar mencakup kota-kota pemberontak Sunni, Fallujah dan Ramadi, yang dilanda sejumlah pertempuran terburuk pasca perang di Irak.

Lima tewas di Samarra Sementara itu, sebuah bom mobil meledak ketika konvoi pasukan AS sedang lewat di Samarra sebelah utara Baghdad, Minggu, menewaskan lima orang sipil Irak dan mencederai empat lain, kata polisi.

Kapten Saadoun Hamed mengatakan, tidak ada prajurit Amerika yang cedera dalam ledakan itu.

Samarra merupakah salah satu wilayah utama pemberontakan sejak runtuhnya rejim Saddam Hussein. Pasukan AS melancarkan ofensif di kota itu bulan lalu untuk menumpas gerilyawan.

Dalam sebuah serangan lain Minggu, seorang penyerang bom bunuh diri meledakkan kendaraannya di samping sebuah konvoi AS di jalan bandara di Baghdad, kata militer AS. Dua prajurit cedera dalam insiden itu. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  >believe_me, teman saya (believe_me, 18/12/2004 03:26)
Bangsa yang menganggap bahwa dirinyalah satu-satunya bangsa pilihan tuhan adalah bangsa yang congkak.
Sebuah bangsa yang congkak akan berani menantang tuhannya, seperti salah satu ayat di kitab suci "Tuhan kalah berduel dengan Yakub"

Satu lagi adalah "mandat dari langit" yang seharusnya diprotes oleh kebanyakan orang amerika (kecuali bila mereka telah kehilangan rasional mereka) yang sering mengaku lebih religius karena akronim mandat dari langit adalah "Mesias"

Means, American should n... <97 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  believe_me, teman saya (bramantyo72@ho..., 06/12/2004 08:43)
Sayang sekali, apa yang dikatakan antias2003 benar, karena mayoritas rakyat AS menganggap Bush adalah "mandat dari langit".

Memang benar tidak ada di dalam kitab suci yang Anda maksudkan, akan tetapi tindakan Bush secara tersamar memperlihatkan aplikasi fundamentalis dari kitab sucinya. Ia menganggap bahwasanya AS adalah bangsa pilihan Tuhan yang ditakdirkan untuk membawa terang (menurut versi Bush dan 50 juta pengikutnya) kepada bangsa-bangsa yang ia anggap masih bergumul dengan "kegelapan".... <291 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Indonesia Syukur2 saja (naharzakariah@ya..., 06/12/2004 02:28)
Kalau ada penjajahan yg dibenarkan itu suatu kekeliruan. Amerika meneror rakyat Irak... Itulah yg disebut Terorist Sejati (Amerika). Bukan orang yg mempertahankan negerinya yg terorist tapi org asing yg menduduki negara lain itu yg terorist... Inilah definisi jelas terorisme.
 
 
spacer
  
  >penjajahan sebagai hal yang bisa dibenarkan (believe_me, 02/12/2004 22:48)
Penjajahan yang dibenarkan oleh rakyat Amerika ini berlatar belakang oleh penguatan penetapan secara religius.
Sebagai seorang hamba tuhan (pada pilpres ke 2 Bush menyebut dirinya demikian) yang dipercaya memimpin Amerika, Bush berhak untuk menghancurkan musuh tuhannya tanpa perlu mengadili serta pertimbangan.

Musuh Tuhan ?

Di seluruh Kitab suci (Taurat, Zabur, Injil dan Al Qur'an) yang diturunkan kepada seluruh bangsa Semit (keturunan Sem) baik Yahudi maupun Arab tidak ada satu pun penye... <147 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Penjajahan harus lenyap dari muka bumi (antias2003@ya..., 30/11/2004 21:04)
Sesuai dengan mukadimah UUD Republik Indonesia tahun 1945, saya tetap akan mengutuk berbagai aksi agreasi terhadap negara yang berdaulat. Apalagi, serangan ke Irak yang dilakukan Amerika ini tidak memiliki dasar sama sekali. Hanya berdasar prejudice dan "kepentingan perut" Amerika sendiri. Terbukti segala alasan yang dikemukakan AS dalam menyerang Irak, tak satu pun bisa dibuktikan.

Bagi saya, kematian prajurit penjajah merupakan kematian konyol yang sia-sia saja dan secara nurani tidak menda... <115 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer