spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
AFRIKA
spacer
 
Diplomat Zambia Ditembak, Mayatnya Diikat dengan Putranya

Nairobi, 26 November 2004 10:24
Polisi, Kamis melaporkan, sekelompok orang bersenjata menembak mati seorang diplomat Zambia yang bekerja di Nairobi, ibukota Kenya, dan mengikat anaknya yang baru berusia lima tahun pada mayatnya.

Aksi kejahatan terhadap seorang pejabat asing itu merupakan insiden yang kedua dalam waktu sepekan di Nairobi, dimana pengawal-pengawal keamanan pribadi digunakan untuk mengamankan penduduk dengan tidak-adanya pasukan kepolisian yang efektif.

Prajurit-prajurit paramiliter pada 17 November terpaksa melepaskan tembakan ke arah dua orang yang berusaha memasuki rumah presiden baru Somalia di Nairobi. Presiden itu selamat tanpa cedera dalam peristiwa tersebut.

"Osward Banda, nama diplomat itu, dan putranya, dibajak oleh tiga orang bersenjata di luar rumah mereka ketika mereka pergi dengan kendaraan untuk mengunjungi seorang teman warga Zambia tersebut, Selasa malam," kata polisi.

Mayatnya kemudian ditemukan di kursi penumpang di dalam mobilnya.

Ia ditembak dadanya dalam jarak dekat dan putranya yang selamat tanpa cedera diikat pada mayatnya dengan sabuk pengaman di dalam mobil itu.

"Polisi sedang menyelidiki kasus itu untuk menetapkan motif pembunuhan tersebut dan mereka yang bertanggung jawab," kata polisi Nairobi dalam sebuah pernyataan.

Perampokan dengan kekerasan biasa terjadi di ibukota Kenya tersebut, dimana geng-geng orang bersenjata seringkali membunuh supir ketika mencuri mobil mereka atau merampok rumah dan menembak penghuninya.

Namun, media setempat mengatakan, polisi yakin Banda sengaja dibunuh karena buku cek, dokumen pribadi dan kendaraannya ditinggalkan di lokasi kejadian di kawasan kumuh Korogocho Nairobi.

"Polisi mengatakan kepada kami bahwa mereka mendapati anak laki-laki itu terikat pada dada ayahnya dan ia berusaha melepaskan dirinya. Pakaian anak itu bersimbah darah," kata seorang rekan keluarga Banda kepada surat kabar Daily Nation.

"Anak itu tidak mengerti apakah sesuatu yang buruk telah terjadi pada ayahnya. Ia terus memberi tahu kami bahwa orang-orang yang naik mobil ayahnya jahat karena mereka memotong sabuk pengaman yang digunakannya untuk mengikat dirinya," katanya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer