spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
TIMUR TENGAH
spacer
 
Saddam akan Diadili Akhir Tahun Ini

Dubai, 23 November 2004 19:48
Diktator terguling Irak Saddam Hussein akan diadili dalam kasus kejahatan atas kemanusiaan akhir tahun ini, kata Menteri Pertahanan Irak Hazem Shaalan dalam komentarnya yang disiarkan Selasa.

"Dia akan diadili sebelum akhir tahun," kata Shaalan kepada koran berbahasa Arab yang bermarkas di London, Asharq Al-Awsat.

Ketika ditanya apakah sidang Saddam akan dibuka sebelum berlangsung pemilu di Irak yang dijadwalkan 30 Januari, menteri itu mengatakan: "Ya, sebelum pemilihan umum." Seorang pejabat Amerika Serikat di Baghdad mengatakan September lalu bahwa Saddam, yang kini sedang dalam tahanan AS di Irak, tampaknya akan disidangkan sebelum akhir tahun ini.

Pejabat itu mengatakan 21 aparat penyidik sedang bekerja dalam berbagai isu dan lebih banyak waktu yang diperlukan bagi mempersiapkan penuntutan atas mantan para pejabat Irak itu dengan tuduhan berlapis tindak kejahatan.

Pejabat itu juga menekankan bahwa situasi keamanan yang memburuk mempengaruhi pengumpulan bukti-bukti, misalnya menggali kuburan di bagian-bagian dari negara itu yang hampir tidak mungkin dilaksanakan.

Saddam, yang memegang kekuasaan hidup-mati lawan-lawannya selama bertahun-tahun kekuasaannya, menghadapi tujuh tuduhan, termasuk kejahatan perang dan kejahatan atas kemanusiaan. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer