spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
TIMUR TENGAH
spacer
 
Misi Perdamaian Timur Tengah
Menlu AS Tiba di Jerusalem

Jerusalem, 21 November 2004 18:34
Menlu AS Colin Powell yang mengundurkan diri tiba di Jerusalem Minggu untuk kunjungan ke Israel dan wilayah Palestina dengan dorongan baru AS pada perdamaian setelah wafatnya Presiden Palestina Yasser Arafat.

Powell, dalam kunjungan pertamanya sejak Mei 2003, akan mengadakan pembicaraan Senin dengan pejabat Israel dan Palestina, setelah pemboikotan lama pemerintah AS terhadap Arafat.

Dalam pembicaraannya dengan PM Israel Ariel Sharon dan Menlu Silvan Shalom, Powell akan membahas "proses politik tentang penyelesaian dengan Palestina", kata seorang pejabat Israel.

"Tuan Powell ingin menjamin keberlanjutan kebijakan AS mengenai masalah ini, tapi Amerika akan berhati-hati, menunggu perubahan pada pihak Palestina" setelah meninggalnya Arafat 11 November lalu, katanya menambahkan.

"Israel siap dalam setiap cara untuk mendukung pemilihan Palestina, tapi tidak akan berkompromi mengenai masalah keamanan," kata pejabat itu menambahkan, menunjuk pada pemilihan 9 Januari untuk memilih pemimpin baru pemerintah Otonomi Palestina.

"Apa yang penting adalah bukan tahu bagaimana pemilihan itu akan dibeber, tapi apakah itu (pemilihan) akan mengubah pilihan Palestina. Tidak ada artinya membawa pemimpin baru Palestina pada kekuasaan secara demokratis jika kelompok teror mendikte keputusan mereka." Setelah pembicaraan di Jerusalem, Powell dijadwalkan akan mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Palestina Ahmed Qorei dan pemimpin baru Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Mahmud Abbas di kota Jericho, Tepi Barat.

Perjalanan Powell itu akan disusuli dengan kunjungan ke tempat wisata Mesir Sharm el-Sheikh untuk menghadiri konferensi internasional mengenai Irak.

Powell akan digantikan secara resmi sebagai menlu ketika pencalonan Condoleezza Rice oleh Presiden AS George W. Bush disetujui secara resmi oleh senat. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer