spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Ibu Negara Kunjungi Lapas Wanita Tangerang

Jakarta, 9 Desember 2004 16:42
Ani Yudhoyono dalam kunjungan pertama ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang, Kamis, mengatakan bahwa kedatangannya bukan semata untuk mengetahui kondisi Lapas tetapi juga ingin berbagi rasa dengan para narapidana penghuni Lapas Wanita Tangerang yang berjumlah kurang lebih 260 orang itu.

"Saya ingin berbagi rasa dengan saudara-saudara penghuni Lapas Wanita Tangerang," kata Ny.Ani Yudhoyono dalam kunjungan ke Lapas itu untuk memperingati Hari Ibu ke-76.

Ny.Ani Yudhoyono berharap narapidana dapat belajar dari kesalahan atau kekhilafan yang dilakukan yang menyebabkan mereka menghuni Lapas itu.

"Yang penting menyesal dan menunjukkan perilaku yang baik agar dikemudian hari dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan taat hukum," katanya.

Pada kesempatan tersebut Ibu Negara juga mengatakan bahwa kaum wanita hendaknya turut bersyukur karena dalam kabinet Indonesia Bersatu terdapat empat orang wanita yang terpilih menjadi menteri yaitu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Sri Mulyani dan Menteri Kesehatan dr.Siti Fadila Supari.

"Keempat wanita hebat tersebut akan bekerja dan berjuang keras untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, termasuk saudara sekalian yang ada di sini. Agar ketika nanti keluar keadaan akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Dalam dialog dengan beberapa narapidana, ia juga menyampaikan salam dari presiden yang mengharapkan agar para narapidana tabah dalam menghadapi segala cobaan dan mengambil hikmah dari kejadian yang telah dialami.

Ia juga mengimbau para staf Lapas Wanita Tangerang, agar memperlakukan seluruh narapidana dengan baik serta tidak memberlakukan diskriminasi.

Saat mengunjungi Lapas itu, Ibu Negara didampingi oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta dan Wakil Gubernur Banten Hj.Ratu Atut melihat secara langsung keseharian para narapidana di Lapas Tangerang.

Pada acara tersebut rombongan juga melihat kerajinan tangan seperti taplak dan tas yang terbuat dari manik-manik serta sedikit berdialog dengan penghuni Lapas. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  adakan kegiatan lain (lie2_cheria@ya..., 16/12/2004 00:13)
memang bisa dikatakan baguskunjungan Ibu Negara tersebut, dalam rangka Hari Ibu Nasional. tetapi akan lebih baik bila ada kegiatan lain yang lebih substansial bagi perayaan hari ibu itu sendiri. banyak Bu. perempuan di negara kita yang harus membuang anaknya karena tidak memiliki ayah belum lagi merebaknya kasus prostitusi yang sebenarnya mengotori nilai hari ibu sendiri. mungkin ini yang harus diperhatikan.
 
 
spacer
  
  >>Jangan cuman kunjung doang...... (homegirl92504, 11/12/2004 23:11)
Udah kasebutna nara pidana, ya udah jelas pernah ngelanggar hukum. Masa pelanggar hukum malah dikasi kado. Kapan kapoknya dong?

Martha Rumimper
 
 
spacer
  
  jangan cuma kunjung dong (qahtanirecbur@ma..., 10/12/2004 07:06)
jangan cuma kunjung dong sebaiknya juga bagi2 hadiah pada nara pidana atau membuat sarana kesejahteraan bagi mereka agar mereka berterima kasih pada pemerintah dan lebih cinta pada negara hal itu akan membuat mereka lebih sadar dan tidak ada rasa dendam atau hasud sama pemerintah atau orang yang lebih bernasib mujur .
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer