spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Sidang Ba'asyir
Assegaf: Tak Ada Saksi yang Relevan dengan Dakwaan

Jakarta, 9 Desember 2004 16:12
Ketua tim pembela Abu Bakar Ba`asyir, M. Assegaf menilai, tak ada satu pun saksi yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) relevan dengan dakwaan terhadap Abu Bakar Ba`asyir.

"Jaksa itu mencoba mencari satu bukti bahwa saksi-saksi yang melakukan bom Bali dan Marriott itu mendapatkan inspirasi dari Ustad, tetapi ternyata gagal," kata Assegaf saat ditemui usai persidangan kasus Abu Bakar Ba`asyir di Gedung Auditorium Departemen Pertanian di Jakarta, Kamis.

Seluruh saksi, menurut Assegaf, menerangkan tidak adanya kaitan apapun dengan Ba`asyir. "Sejak awal kita yakini pengajuan perkara ini adalah pengajuan yang sia-sia sehingga perkara terlihat dipaksakan," ujarnya.

Sementara itu JPU Salman Maryadi menyatakan saksi yang diajukannya tidak harus langsung mengetahui keterlibatan Abu Bakar Ba`asyir dalam perkara yang didakwakan.

"Lagi pula kami tidak mendakwa Ba`asyir secara langsung," kata Salman.

Dalam dakwaan primair, Ustadz Ba`asyir dituduh sebagai Amir Jamaah Islamiyah yang bertanggung jawab terhadap beberapa aksi teror di tanah air.

Persidangan pada Kamis (9/12) menghadirkan tujuh orang saksi yang seorang diantaranya yaitu Nurhayati (32) adalah saksi korban.

Nurhayati suaminya adalah salah seorang sopir taksi yang meninggal pada saat ledakan di JW Marriott.

Tentang pengajuan saksi korban oleh JPU, Ketua Majelis Hakim, Soedarto,SH meminta pada JPU agar Nurhayati merupakan saksi korban terakhir yang diajukan karena peledakan bom di JW Marriott sudah merupakan fakta yang sangat jelas dan agar sidang tidak berlarut-larut.

Sidang ditutup pada pukul 14.40 WIB dan akan dilanjutkan pada Kamis (16/12) pekan depan dengan agenda pemeriksaan delapan orang saksi. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  pak jaksa ojo di pokso2 (hqsmail@ya..., 10/12/2004 23:00)
jaksa terlalu memaksakan diri untuk mengikuti keinginan pamannya (uncle sam) cobalah belajar untuk mengikuti hati nurani dan realistis aja
pegang teguh kebenaran dan keadilan untuk anak bangsa sendiri, mari kita kesampingkan kepentingan pribadi dan kepentingan negara lain.... ojo dipokso pokso mas..........trims.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer