spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Kasus Kekerasan Bojong
Enam Polisi Dinyatakan Bersalah

Bogor, 9 Desember 2004 14:30
Sebanyak enam orang anggota polisi yang menangani kasus Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bojong dinyatakan bersalah oleh Komisi Kode Etik Pofesi Polri, di Bogor, Kamis.

Ketua Komisi Kode Etik Polres Bogor yang juga Wakapolres Bogor Kompol Rastra Gunawan saat membacakan putusannya menyatakan, keenam polisi tersebut telah melanggar kode etik Polri dan tidak layak lagi untuk terus melaksanakan profesinya.

"Karena itu Tim Komisi Kode Etik memberikan rekomendasi kepada Kapolres Bogor selaku atasan yang berhak menghukum (Ankum) untuk melakukan tour of area bagi keenam anggota polisi tersebut," katanya.

Keenam anggota Polisi yang diperiksa Tim Komisi Kode Etik Polri tersebut, masing-masing Aipda Parlaungan Simatupang (anggota Polsektif Cileungsi) dan lima orang anggota Polres Bogor. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Ringan dong kalau cuman di tour area kan. (agafurda@yo..., 10/12/2004 06:38)
Polisi kita memang sadis. Masak rakyat dipukuli pakai pentungan kayu, ditendang, bahkan ditembak. Tidak bisakah polisi menangkap demonstran tanpa berbuat sadis tersebut. Usul, coba ganti pentungan polisi dengan pentungan yang terbuat dari karet (istilah dulu disebut "kenut"). Jadi kalau terpaksa untuk mukul tidak seberapa fatal akibatnya. Pakai saja gas air mata atau water canon, jadi tidak melukai rakyat.
 
 
spacer
  
  jangan sok punya senjata api (evan_sopandi@ya..., 10/12/2004 06:12)
memang yang berjasa perlu diberi penghargaan atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas negara dan bangsa.terutama sebagai polisi sebagai aparatur hukum.tapi yang satu ini kayak nya cowboy indonesia yg sok dg senjatanya main tembak 2 aja sama rakyat kecil yg memperjuangkan nasib dan haknya.apalagi mereka ini disewa oleh pengusaha untuk melindunginya.tanpa ada tugas dari atasan seharusnya yg begini ini dipecat dari tugas dan profesinya.kalo dibiarkan bisa diikuti oleh para cowboy 2 indonesia l... <308 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer