spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Anwar: Saya Kagum dengan Pola Pikir Sultan HB X

Yogyakarta, 9 Desember 2004 10:56
Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengaku sangat kagum dengan pola pikir maupun gagasan Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mengenai pemberantasan korupsi.

Hal tersebut disampaikan Anwar Ibrahim saat melakukan kunjungan silaturahmi dengan Sultan HB X di Gedung Pracimantoro, kompleks kantor gubernur, di Kepatihan Yogyakarta, Kamis pagi.

"Saya sangat kagum dengan pola pikir dan gagasan-gagasan Sultan, terutama dalam pemberantasan, dimana Sultan dengan tegas memerangi adanya korupsi," kata dia.

Menurut Anwar, dirinya juga sangat kagum dengan sikap Sultan HB X yang sangat membenci kerakusan dalam kekuasaan pemerintahan.

"Selama ini saya hanya dapat mengagumi gagasan-gagasan Sultan. Maka, dalam kunjungan saya ke Indonesia, terutama ke Yogyakarta, saya sangat ingin bertemu Sultan. Dan hari ini sangat istimewa karena saya dapat bertemu Sultan," ujarnya.

Sementara itu, Sultan HB X mengatakan, kunjungan Anwar Ibrahim ini benar-benar murni silaturahmi, dan tidak ada nuansa atau kepentingan politik.

"Ini cuma silaturahmi biasa. Kebetulan beliau mengadakan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada (UGM). Tidak ada kepentingan politik dalam pertemuan kami ini, dan hanya silaruhmi saja," tandas Sultan.

Menurutnya, sebagai tuan rumah yang baik, pihaknya juga menyambut kunjungan ini dengan baik pula. "Sebagai tuan rumah, saya kan harus menyambut tamu dengan baik. Sekali lagi ini hanya silaturahmi, dan tidak ada pembicaraan khusus," tegas Sultan. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Selamat Datang lokomotif reformasi Asia (dirikuseutuhnya@ya..., 10/12/2004 05:08)
Anwar Ibrahim tokoh yang sangat cerdas dalam menyampaikan gagasan-gagasanya. Ide besarnya tentang kebangkitan Asia menebarkan rasa optimis bangsa-bangsa Asia, terutama dalam menandingi hegemoni Barat (Baca: Amerika), yang selalu ingin 'menjajah' asia. Selamat datang Lokomotif reformasi, selamat datang kebangkitan Asia, selamat datang kebangkitan Islam. Allahu Akbar!
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer