spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
Anwar Ibrahim
Kunjungan Teman Lama Anwar

Anwar Ibrahim (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 7 Desember 2004 16:24
Mantan Wakil PM Malaysia itu baru saja turun dari lantai 8 Gedung Nusantara III MPR/DPR Senayan Jakarta, Selasa siang. Anwar Ibrahim (52), yang baru saja bertemu dengan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita itu beralasan, sekadar mengunjungi teman lama.

Selain itu, tokoh oposisi negeri jiran yang dipenjara pemerintah Mahathir Mohammad dengan dakwaan kasus penyalahgunaan kekuasaan dan sodomi itu, "ingin mencari lebih jauh tentang sistem baru ketatanegaraan Indonesia".

Menurut Anwar, yang didampingi istrinya, Wan Azizah, dirinya dan Ginandjar sempat akrab ketika dirinya menjabat Menteri Keuangan. Sedangkan Ginandjar, waktu itu menjabat sejumlah jabatan menteri dalam beberapa kali kabinet.

Dalam pertemuan sekitar 30 menit itu, Anwar banyak berdiskusi tentang sistem baru ketatanegaraan Indonesia pasca-amandemen UUD 1945. "Soal DPD ini merupakan percobaan penting untuk menciptakan mekanisme check and balances terhadap pemerintah," katanya kepada wartawan yang mengerubunginya.

Menurutnya, keberadaan DPD bisa memberikan makna partisipasi publik (daerah) yang lebih luas dalam suatu negara demokrasi. Ia berterus terang, ada minat yang kuat dari negaranya untuk mempelajari sistem yang tengah dijalankan di Indonesia tersebut.

Seusai bertemu Ketua DPD, Anwar bersama rombongan yang antara lain juga tampak Adi Sasono, melanjutkan kunjungannya dengan menemui Ketua MPR Hidayat Nurwahid.

Anwar Ibrahim juga menyempatkan diri bertemu Ketua DPR Agung Laksono sebelum Ketua DPR menerima kunjungan Menlu Australia Alexander Downer di ruang kerjanya di lantai 3 Gedung Nusantara III DPR. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer