spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Tukang Becak Meninggal Kelelahan

Bandung, 7 Desember 2004 13:52
Nasib tragis menimpa Maman Badurachman, seorang tukang becak berusia 64 tahun. Warga Kampung Legoknangka Desa Tanjungsalam Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung ini mendadak tewas di depan Mapolwiltabes Bandung.

Anggota polisi dan masyarakat yang berada di lokasi kejadian, Senin sekitar pukul 12.00 WIB, dikejutkan jatuhnya seorang tukang becak dari sadelnya.

Korban, yang ternyata langsung meninggal itu, diduga mengalami kelelahan karena bekerja keras di usianya yang lanjut. Maman terjatuh dari becaknya, beberapa saat setelah mengantarkan penumpangnya yang turun di Jalan Jawa, depan Satuan Intel dan Reserse Polwiltabes Bandung.

Korban sempat dibawa ke ruang dokter Disdokkes Polwiltabes Bandung. Namun ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi. Peristiwa tewasnya tukang becak ini sempat memacetkan lalulintas Jalan Jawa dan sekitarnya, karena banyak orang ingin melihat apa yang terjadi.

Menurut keterangan beberapa rekan tukang becak itu, korban menarik penumpang dari Jalan Sunda ke depan Mapolwiltabes Bandung. Menurut mereka, tak ada tanda-tanda sakit dari diri korban. Dugaan sementara, korban mengalami kelelahan atau mendapat serangan jantung.

Korban langsung di bawa ke kamar mayat RS Hasan Sadikin Bandung untuk divisum. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Ironis sekali (Jan.MAMARIMBING@to..., 10/12/2004 23:11)
Ironis memang karena disaat kebanyakan orang menikmasi saat tua dengan tenang dan damai ditemani anak, cucu, cicit namun Bapak Tukang becak tadi masih dengan gigih mengais rejeki untuk hidupnya dan mungkin keluarganya. Selama hidupnya, entah berapa ratus bahkan ribuan yang pernah merasakan pelayanan bilau. Semoga semangat hidupnya menjadi teladan bagi generasi kita bahwa hidup adalah perjuangan bila ingin maju.
 
 
spacer
  
  Gigih Bekerja secara halal (okkyks@cb..., 10/12/2004 22:22)
Saya terharu dan salut dengan semangat dari Alm.
semangat bekerja alm patut di teladani, dan lebih beharga dibandingkan mengemis, memaksa, dan mengharapkan sesuatu tanpa bekerja.
Satu hal lagi untuk para sanak family yang masih mempunyai orang tua tapi masih mencari nafkah dengan fisik yang dipaksakan, agar diperhatikan kesejahteraannya, kesehatan dan usahakan agar para beliau segera pensiun dan dijamin kehidupan materinya oleh anak mereka. Terakhir saya punya satu judul artikel yang mungkin m... <111 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Selamat Jalan Pahlawan (bambang_s@pn..., 10/12/2004 00:36)
Selamat jalan pahlawan. Kami bangga akan perjuangan hidupmu yang tidak mengenal lelah demi meraih nafkah dunia. Allah akan mengganti butiran tetesan keringatmu dengan surgaNya (Insya Allah).
 
 
spacer
  
  Nasib Tukang Becak (Carissa_cantiq@ya..., 09/12/2004 19:26)
Mengenaskan nasib tukang becak tersebut namun yang aku sayangkan .. apakah bapak hidup sendiri ( sebatang kara ) dimana anaknya ?..... jika mempunyai anak ko tega yah!..... seorang anak membiarkan bapaknya banting tulang dalam umur yang sudah uzur tersebut.... pada akhirnya hanya allahlah yang tahu akan rahasia semua itu....amien
 
 
spacer
  
  Doaku mengiringimu (radar882003@ya..., 09/12/2004 03:59)
Semoga Tuhan memberikan tempat yang layak di sisiNya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menjalani hidup. Sesungguhnya Tuhan Maha Pengampun dan Maha Mengetahui. Selamat jalan Pak Maman....
 
 
spacer
  
  Ngenes, hatiku menangis (pinkroosa@ya..., 09/12/2004 00:43)
Ngenes nian nasib wong cilik ini jalan halal yang dilakoni harus ditebus dengan kerja keras selama 64 tahun. Mungkin nasib bang becak ini sama seperti abang-abang becak lain seumur hidup harus mengayuh becak. sedari kita kecil profesinya sudah mbecak, kita lulus dan bekerja dia tetap saja setia mbecak. Ngenesnya matinyapun diatas becak. Ini sebuah pelajaran tentang kesetiaan dan kepasrahan menjalani beratnya kehidupan. Semoga Allah SWT memberi kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan Amien.
 
 
spacer
  
  Selamat beristirahat abangku..... (viecky1506_gali@ya..., 08/12/2004 22:50)
Selamat beristirahat yang nyaman abangku..... semoga engkau ditempatkan ditempat yang benar-benar nyaman disisi yang Maha Pemberi kenyamanan. Amin. Bekerjalah untuk dunia kalian dengan giat seolah kalian akan hidup selama-lamanya, dan berbuatlah kalian untuk akhirat (Ibadah) seolah kalian akan mati esok.
Ungkapan ini sebuah intisisari dari ucapan Rasulullah SAW +- 14 abad yang lalu, yang menganjurkan kepada segenap ummat manusia beriman untuk senantiasa optimis dan dinamis dalam menjalani ke... <887 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Janji Allaah Subhana wa Ta'ala (imamprasetyo@ya..., 08/12/2004 22:48)
Dan demikianlah telah Kami uji sebahagian mereka (orang-orang kaya) dengan sebahagian mereka (orang-orang miskin), supaya (orang-orang yang kaya itu) berkata: "Orang-orang semacam inikah di antara kita yang diberi anugerah Allah kepada mereka?" (Allah berfirman): "Tidakkah Allah lebih mengetahui tentang orang-orang yang bersyukur (kepadaNya)?" ( Al An'aam : 53 )

Jadi bersyukurlah miskin harta didunia tapi kaya hati dan iman.

Anggota Dewan yang terhormat dan melakukan musyarri' , selamat da... <127 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Pahlawan sejati (inceayu@ya..., 08/12/2004 20:31)
Saya terharu sekali membaca berita ini, terbayang kegigihan abang becak ini dalam mengarungi hidup dan mencari rezeki yg halal, diusianya yg sudah sangat sepuh masih bekerja keras memeras keringat. Benar-benar sebuah contoh teladan yg baik buat kita semua agar dalam mencari rezeki yg halal toyyibah harus gigih dan pantang menyerah. Do'a saya untuk almarhum ; "semoga Allah SWT melapangkan kuburnya dan menerima segala amal ibadahnya dan menggolongkannya dalam org-org yg mati syahid
 
 
spacer
  
  Mati Sahid (ndaruev@ya..., 08/12/2004 19:52)
Insya Allah abang becak tersebut masuk surga, beliau mati sahid untuk mempertahankan hidupnya dan hidup keluarganya. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya dan menempatkan beliau disisiNya. Kesusahan didunia tidak berarti kesusahan di akherat.
 
 
spacer
   
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer