spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Peringatan Emas KAA
Warga Bandung akan Mengepel Trotoar Jalan

Bandung, 4 Desember 2004 00:20
Dalam menyambut peringatan emas 50 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), sekitar 1.500 orang warga Kota Bandung dari berbagai elemen akan membersihkan atau mengepel trotoar serta tempat parkir seputar kawasan tujuh titik yang merupakan Pusat Inti Kota Bandung.

"Kawasan tujuh titik tersebut meliputi trotoar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Jalan Otto Iskandar Dinata, kawasan ITC Kebon Kalapa, Dewi Sartika dan Tegallega, pengepelan akan dilakukan secara massal tanggal 5 Desember," kata koordinator acara Cikapundung Bersih Endo Sukanda, di Bandung, Sabtu.

Menurut dia, gerakan kebersihan tersebut ini dikoordinir oleh Tim SAR Wisata Cikapundung (WICI) dan Forum RW Kota Bandung dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat kota Bandung.

Mereka yang sudah menyatakan kesanggupannya untuk melibatkan diri, kata dia, terdiri dari tim SAR Brimob Polda Jawa Barat, Polwiltabes Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Tim SAR PT Dirgantara Indonesia, Tim SAR Wanadri, Gabungan Pecinta Alam, FASI Bandung, LANAL Bandung, Tim SAR Lanud Sulaeman, perkumpulan otomotif dan PNS dari Pemerintah Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

"Untuk keperluan tersebut telah disiapkan puluhan kilo deterjen untuk mengepel trotoar di Untuk kebutuhan air akan diturunkan sejumlah mobil tangki air dari PDAM Kota Bandung, Dinas Pertamanan dan Pemakanan Kota Bandung dan Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran," katanya.

Kegiatan kebersihan tersebut, kata dia, merupakan satu bagian dari kepedulian masyarakat terhadap kota Bandung.

"Gerakan ini merupakan lanjutan kegiatan sosial kami untuk Kota Bandung, namun kami sangat berharap warga pemilik pertokoan dan rumah hunian yang ada di pusat-pusat Kota Bandung untuk selanjutnya terus mempertahankan kebersihan dan keindahan kota Bandung secara berkesinambungan karena tanpa peran warga gerakan ini tak akan berhasil," katanya.

Endo menambahkan acara tersebut secara simbolis akan dibuka oleh Walikota Bandung Dada Rosada dan akan turut hadir pula Gubernur Jawa Barat Dany Setiawan. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Ada-ada saja (devi@in..., 09/12/2004 01:26)
Paling bisa deh kalau bikin ide yang aneh-aneh. Gini hari ngepel trotoar, manual lagi... Ada jadwal kerjanya gk? hari apa? selesai jam berapa? apakah warga Bandung tidak bekerja? oh ya.. Budgetnya berapa untuk kegiatan seperti ini???
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer