Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Kejutan Tasniem Saat Menunggu

Mulanya, Tasniem Fauzia iseng menemani sang kakak, Hanum Salsabiela, dan menunggu musim kuliah dimulai. Eh, malah berhasil masuk babak 10 besar "Indonesian Star" Metro TV. "Hadiahnya untuk Ayah dan Ibu tercinta," katanya.

MULANYA, Tasniem Fauzia cuma menemani sang kakak, Hanum Salsabiela, saat mendaftar sebagai peserta "Indonesian Star" Metro TV di Yogyakarta. Belakangan Hanum mendesak adiknya agar mau ikut dalam lomba adu pintar jadi presenter TV itu. Alasannya, ikut ngramein. "Ya udah, aku nurut. Nggak ada salahnya, kan?" katanya.

Eh, ternyata nasib bicara lain. Sang kakak gugur di babak awal. Sebaliknya, Tasniem terus melaju. Putri keempat calon presiden dari Partai Amanat Nasional, Amien Rais, itu menyisihkan 500-an peserta se-Yogyakarta. Cewek kelahiran Yogya, 9 April 1986, itu masuk dalam 18 besar peserta yang diadu di Jakarta. Bahkan kini sudah masuk babak 10 besar.

Ini tentu kejutan bagi Tasniem. Sebetulnya, remaja penggemar band Hoobastank itu baru lulus dari United World College, sekolah setingkat SMU di Singapura. Tapi musim kuliah belum dimulai. Meski memang ia sudah mengantongi beasiswa dari National University of Singapore dan Monash University, Australia. Kejutan datang di saat menunggu.

Walaupun keberuntungan memihak, cewek yang kepingin ikut kontes kecantikan di majalah remaja itu tak ngoyo mengikuti lomba presenter ini. Baginya, keberuntungannya kali ini semata-mata jalan dari Allah SWT. "Targetku memberikan yang terbaik saja," katanya. Kalau menang, ya, alhamdulillah. Hadiahnya, katanya, dipersembahkan untuk ayah dan ibunda tercinta.

Sebetulnya, setelah mencapai 10 besar, Tasniem sudah berhak dikontrak Metro TV sebagai presenter tamu selama setahun. Namun kesempatan itu agaknya tak diambil. "Aku mesti kuliah di Singapura mulai Oktober ini," ujarnya.
ARTIKEL LAIN

Cover GATRA Edisi 47/2004 (GATRA/Enggar Yuwono)
 
RUBRIK

Advetorial
Album
Apa & Siapa
Buku
Ekonomi & Bisnis
Esai
Gatrasiana
Hiburan
Hukum
Ilmu & Teknologi
Internasional
Intrik & Meskipun Tetapi
Kesehatan
Kolom
Kriminalitas
Laporan Utama
Musik
Nasional
Perjalanan
Ragam
Rona Niaga
Seni
Serambi
Surat & Komentar
Teropong
 
Created and maintained by Gatra.com