spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
ASIA
spacer
 
Mega Masuk Daftar Wanita Paling Berkuasa Versi Forbes

Megawati Soekarnoputri (GATRA/Tatan Agus RST.)Singapura, 23 Agustus 2004 16:46
Wakil Perdana Menteri Cina Wu Yi, Sonia Gandhi dari India, Presiden Megawati Sukarnoputri dan Presiden Filipina Gloria Arroyo termasuk diantara wanita paling berkuasa di dunia, menurut majalah Forbes, Jumat.

Pengusaha Ho Ching, wanita pemalu istri PM baru Singapura Lee Hsien Loong, terdaftar sebagai wanita bukan politisi dalam majalah bisnis terkemuka AS dalam terbitan 6 September.

Daftar Forbes dari 100 wanita paling berkuasa tersebut mencatat Condoleezza Rice, Penasehat Keamanan Nasional Presiden AS George W. Bush berada pada kedudukan puncak.

Wu Yi, mantan menteri perdagangan Cina yang berpengaruh, menduduki peringkat kedua, diikuti pimpinan partai berkuasa Partai Kongres India Sonia Gandhi pada posisi ketiga.

Kedudukan keempat ditempati Ibu Negara AS Laura Bush, diikuti kelima senator Hillary Clinton, isteri mantan Presiden AS Bill Clinton, keenam Hakim Agung AS Sandra Day O`Connor, dan posisi ketujuh ditempati Hakim Agung AS lainnya Ruth Bader Ginsburg.

Presiden Megawati menduduki posisi ke-delapan, diikuti peringkat ke-sembilan oleh Presiden Arroyo.

Wanita Asia lainnya yang termasuk dalam daftar tersebut antara lain PM Bangladesh Begum Khaleda Zia menduduki posisi ke-14, PM Selandia Baru Helen Clark (43), Presiden Srilangka Chandrika Kumaratunga (44), pimpinan oposisi Myanmar dan peraih Nobel Perdamaian Ang San Suu Kyi (45).

Daftar yang juga melibatkan para ahli waris perempuan itu, menempatkan mantan PM Inggeris Margaret Thatcher pada urutan ke-21, sedangkan Ibu Negara Inggeris Cherie Blair menduduki posisi ke-12.

Ratu Rania dari Yordania pada posisi ke-13, Ratu Elizabeth II pada posisi ke-22 dan penyiar televisi Barbara Walters pada posisi ke-25.
[EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  >Daftar Forbes dari 100 wanita paling berkuasa (geblek_lo@ho..., 27/08/2004 20:34)
adalah Condoleezza Rice sebagai orang nomor satu ?
Make sense-lah !
Di tanganya menetes darah manusia tidak bersalah setiap hari (bahkan sampai anda-anda sekarang sedang menarik napas saat ini) dari bayi usia berapa bulan sampai jompo dan wanita, hebat bukan ?
Makanya sosok 'malaikat pencabut' nyawa ini digandrungi oleh oleh seorang komentator melayu (juga) yang juga berjenis kelaim 'wedo' yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi seperti Rice lewat setiap komentar.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 August 2004 >>
SuMTW ThFSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer