spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Lagu Pemilu
Artis: Boleh Beda Pendapat, "Asalkan Pilih Jalan Damai"

Jakarta, 8 Maret 2004 09:40
Sejumlah artis terkenal meluncurkan lagu bertema Pemilu 2004, Asalkan Pilih Jalan Damai, untuk mendukung terselenggaranya Pemilu yang jujur, adil dan demokratis serta tanpa kekerasan.

Menurut seorang panitia, Athoillah Muhammad di Jakarta, Minggu malam, peluncuran rangkaian lagu dalam bentuk kaset dan VCD tersebut didukung Common Ground Indonesia dan Badan Dunia untuk Program Pembangunan (UNDP) di Media Center KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Senin (8/3) pukul 11.00 WIB.

Dalam album ini, beberapa penyanyi dan komposer terkenal menyampaikan pesan-pesan pemilu yang damai, antara lain Harvey Malaiholo, Chrisye, Kris Dayanti, Aning Katamsi, Sherina, Oppie Andaresta, Cindy Claudia dan Acie Harahap. Sedangkan pencipta lagu dan aranser dalam pembuatan album ini adalah Chossy Pratama, dan lirik oleh Jeanny Hardono.

Koordinator Pelaksana/Produser Jajang C Noer mengajak semua pihak untuk tutut ambil bagian dalam karya ini. "Banyak pihak yang sangat antusias untuk mendukung karya ini dan spontan menyatakan ingin turut ikut serta secara sukerala," katanya.

Keikutsertaan semua pihak menjawab panggilan hati nuraninya untuk ikut mengantisipasi potensi konflik yang dapat terjadi dan membantu mencegah kekerasan dalam Pemilu 2004 sambil mendukung keikutsertaan masyarakat sepenuhnya dalam Pemilu.

Inti pesan dalam album ini, yaitu "kita boleh beda pendapat asalkan tetap memilih jalan damai". Ini juga merupakan kampanye media yang dilakukan Common Ground Indonesia, sebuah LSM yang didukung UNDP dan bekerjasama dengan mitra masyarakat di enam propinsi, yaitu Kalimantan Barat, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan DKI Jakarta.

Propinsi ini dipilih untuk mengawali penyebaran pesan damai ini antara lain karena kesiapan dan respon masyarakat untuk mengerjakan program-program untuk pencegahan konflik.

Selanjutnya, lagu Asal Pilih jalan Damai ini akan disiarkan di stasiun-stasiun radio di enam porpinsi itu. [Tma, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 08 March 2004 >>
SuMTW ThFSa
dot123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer