spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Kemelut PKB
Marzuki: Tak Ada Ishlah Bagi Matori

Padang, 4 Juli 2003 15:08
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB), Drs Marzuki Usman, MA mengatakan, tidak ada lagi kesempatan dan peluang berdamai (islah-red) bagi Ketua PKB, Matori Abdul Jalil.

"Islah, sudah tidak ada lagi ishlah. Niat ishlah Matori sudah lain, mau jadi ketua umum. Itu kan tidak mungkin. Seharusnya, Matori segera minta maaf dan ampun pada Gus Dur," ujarnya di Padang, Jumat, saat menghadiri acara silaturahmi dan temu ramah kepengurusan PKB Sumbar.

Menurut dia, permintaan maaf dari Matori kepada Gus Dur dan keluarga Nahdliyin umumnya, justru akan menyelamatkan Menteri Pertahanan tersebut pada Pemilu mendatang.

Kalau saja Matori mau minta maaf dan bermohon kepada Gus Dur, katanya, kemungkinan justru akan mendapat posisi lebih bagus dan pemilih yang lebih banyak.

Ia mengatakan, sudah tidak ada lagi keraguan pada masyarakat bawah tentang keberadaan PKB. Kemenangan Matori sebagai pemimpin sah PKB di lembaga Peradilan hanya permainan politik demi kepentingan tertentu yang menginginkan kehancuran PKB.

"Keberadaan Matori pada percaturan politik saat ini bagai `ayam hitam terbang malam di langit yang kelam`. Sedangkan, Gus Dur dan Alwi Shihab itu, ibarat `ayam putih terbang siang di langit yang terang benderang," ujar Marzuki yang juga Ketua PKB DKI Jakarta itu

Menurut Marzuki, masyarakat bisa menilai, mana yang terbaik dan pantas mewakili mereka pada pemilu mendatang. PKB optimis menang dan menargetkan pengumpulan suara hingga 70 persen.

Kemungkinan 70 persen pengumpulkan suara itu, tambahnya, sepintas terlihat terlalu muluk tetapi bila dikaji secara mendalam dan seksama maka target tersebut akan tercapai.

Menurut Marzuki Usman yang juga berdarah Minang dari garis keturunan Bapak (Bako-red), pencapaian suara hingga 70 persen tersebut guna mewujudkan impian masyarakat Indonesia yang kaya harta dan keimanan. Pencapaian impian itu, hanya bisa dilakukan dengan perubahan sistem pemerintahan.

Sistem pemerintahan Indonesia penuh syirik, zalim dan kufur sehingga cita-cita masyarakat yang adil dan sejahtera hanya akan menjadi milik penguasa dan para elit politik, katanya.

Sementara itu, Ketua PKB Sumbar, Drs. Armidas Dt. Rj Kudo Bagak mengatakan, kehadiran unsur Pimpinan PKB Pusat dapat membangkitkan motivasi dan solidaritas sesama pengurus.

Menurut dia, banyak anggota PKB Sumbar yang gamang dan ragu bertahan memilih PKB akibat perseteruan internal partai. Selain itu, pengurus PKB Sumbar juga dapat berbagi pengalaman guna pengembangan organisasi ke depan, khususnya menghadapi Pemilu 2004. [Tma, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Marzuki Omong Besar Pembual/pengkhayal (sarizal2507@ya..., 10/07/2003 21:47)
kayaknya Marzuki Usman bull Shitt banget masak nargetin perolehan suara 70%. Ngaca dulu donk kalo mau ngomong "maksud hati memeluk gunung tapi apa daya tangan tak sampai".

Katanya partai islam tapi kok ya takabur dan sombong banget. Lihat aja dulu cuma dapet berapa persen, terus gusdur kepilih jadi presiden eh malah ngobok-ngobok pemerintahan merintah negara kok kayak merintah pesantren.

Terus emangnya salah kalo pak matori ikutin SI bukankah hasil sidang sudah diakui oleh seluruh komponen b... <166 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  terang benderang (ruslan_hadi2003@ya..., 06/07/2003 18:10)
ayam putih terbang siang dilangit terang benderang....saking terang benderang nya sampai ayamnya silau...eh malah nabrak tiang bendera...gedubrak!
 
 
spacer
  
  pilih pkb? (kamdih@ya..., 06/07/2003 11:05)
"eh pak marzuki kok yakin bener pkb versi gus dur terang benderang?...jangan2
saking terangnya malah silau dan akhirnya nubruk tiang bendera?...

tips: putih, terbang siang, terang benderang, jangan lupa pakai kacamata ray-ban...
 
 
spacer
  
  uhuuuuiiii (pri_pmf@ya..., 06/07/2003 00:20)
gimana mo ngurus negara,ngurus partai aja cakar cakaran....mending juga golput....uhuuuiii
 
 
spacer
  
  ah....PKB (culunp@ya..., 05/07/2003 23:44)
PKB emang partai kagak bener, mau PKB alwi atau PKB matori sama-sama kampungan, lihat aja omongan mereka yang selalu ngaco sejak gus dur jadi presiden sampai sekarang setelah gus dur dijatuhkan karena nggak becus, mereka tetep aja nggak pada sadar sering ngelantur kagak karuan, mulai dari mahfud yg prof, as hikam, marzuki usman, muhaimin iskandar sampai para kyai-nya ikutan goblok mengkultuskan gusdur apalagi matori,...ya meraka sama-samalah.
 
 
spacer
  
  milih PKB? (kamdih@ya..., 05/07/2003 16:21)
eh pak marzuki kok yakin bener pkb versi gus dur terang benderang?...jangan2 saking terangnya malah silau dan akhirnya nubruk tiang bendera?...putih, terbang siang, terang benderang,...tapi jangan lupa pakai kacamata rayben gelap (di mangga dua murah tuh).
 
 
spacer
  
  Mau pilih mana? (rony-act@ac..., 05/07/2003 16:02)
Mau mepilih yang mana ya? Memiilih Partai Kyai Buta (PKB), Partai Kyai Brangasan (PKB), Partai Kyai Brengsek (PKB) atau Partai Kyai Bego (PKB). Kayanya paling baik "Pilih Kyai Beneran" yaitu K.H. Hasyim Musadi.
 
 
spacer
  
  Tanpa judul (sunyoto@ba..., 05/07/2003 04:32)
Perlukah kita pilih partainya orang yang saling tonjok ?
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 05 July 2003 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer