spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
Ratna Galih Primakusuma
Ratna untuk Ratna

Ratna Galih Primakusuma (GATRA/Sawariyanto)RASA bangga terpancar dari wajah Ratna Galih Primakusuma. Perempuan kelahiran Yogyakarta, 19 Januari 1982, ini begitu sumringah ketika terpilih bermain dalam sinetron Gita Cinta dari SMA. Maklum, meski sudah bermain dalam sejumlah sinetron, baru kali ini Ratna dipercaya memegang peran cukup bergengsi: pemeran utama. Sebelumnya, ia cuma tampil sebagai figuran.

"Saya nggak menyangka bisa terpilih jadi pemeran utama," ujarnya. Tentu Ratna bangga karena berhasil menyisihkan ratusan calon pemain yang ikut casting sinetron produksi Karnos Film --milik aktor Rano Karno-- itu. "Akhir Januari lalu, saya mulai syuting," kata mahasiswa Jurusan Sastra Jepang, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, itu kepada Sawariyanto dari GATRA.

Berperan sebagai Ratna merupakan hal istimewa. Sebab, namanya sendiri --Ratna Galih-- memang diambil dari tokoh film remaja yang amat populer pada 1970-an, Gita Cinta dari SMA. Ibundanya, Sri Rezeki Damayanti, penggemar berat Rano Karno (pemeran Galih) dan Yessy Gusman (Ratna). Maka, ketika anak pertamanya lahir, diberi nama Ratna Galih Primakusuma. Eh, setelah besar, tak disangka-sangka, Ratna terpilih sebagai Ratna. Bedanya, sekarang ceritanya diangkat ke sinetron. Pemeran Galih pun bukan Rano Karno lagi, melainkan aktor tampan Paundra --putra Sukmawati Soekarnoputri.

Tak ingin mengecewakan penonton dan terutama ibunya, yang amat fanatik pada film Gita Cinta dari SMA (diangkat dari novel karya Eddy D. Iskandar), Ratna bekerja keras menghayati perannya. Siang malam ia menghafal skenario dan belajar akting. Buntutnya, selama sepekan terakhir, Ratna kelelahan dan terserang flu berat. "Tapi, saya senang kok, apalagi senior-senior yang ikut dalam sinetron ini banyak membantu," katanya.

Sinetron bertema percintaan remaja ini memang melibatkan sejumlah aktor dan aktris beken. Antara lain Rano Karno, Iga Mawarni, Paundra, dan Mien Brodjo. "Pertama kali syuting dengan para senior, saya nervous banget," kata dara Yogya itu, kenes. Tapi, lama-kelamaan, setelah mendapat bimbingan dari sutradara (Ida Baron) dan rekan mainnya, Ratna mengaku tak canggung lagi. Apalagi, ia sudah mendapat training dari Karnos Film untuk memahami peran. "Latihan itulah yang banyak membantu saya," katanya.
[Apa Siapa, GATRA, Nomor 14 Beredar Senin 17 Februari 2003]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 February 2003 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer