spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
AsiaWokrs
Cuci Otak, Penghapusan Memori, Pemberanian, atau Apa
http://www.gatra.com/images/gambar/23/81.jpg cov-viii-33 (Tim Desain/Gatra)Jakarta, 1 Juli 2002 00:50
Mayling Oey Gardiner tak mau ingat lagi pada lembaga pelatihan yang satu ini. "Saya tidak suka ikut AsiaWorks," kata guru besar Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, itu. Lho, apa pasal? "Saya tidak merasa perlu dibentak-bentak untuk mendapatkan kepercayaan diri," katanya. AsiaWorks, penyelenggara pelatihan penumbuh kepercayaan diri berbiaya Rp 2 juta untuk lima hari itu memang kembali jadi kontroversi. Pelatihan dengan metode "cuci otak" itu dituding membuat banyak pesertanya stres, dari yang ringan sampai yang berat, alias rada tak waras.

Tidak sedikit pesohor dan eksekutif yang ikut pelatihan di AsiaWorks. Pakar kepribadian Mien R. Uno, presenter Dewi Hughes, penyanyi Marini dan putrinya, Shelomita, dan model Lulu Dewayanti hanyalah sebagian nama yang pernah ikut pelatihan AWI. Ada yang merasa terbantu, menjadi manusia baru, dengan semangat hidup baru. Ada pula yang merasa dilecehkan, bahkan mengalami kejutan traumatis setiap kali nama lembaga pelatihan ini disebut.
[Laporan Utama, GATRA, Nomor 33 Beredar Senin 1 Juli 2002] [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Kasad: Tindak Tegas Sipil Bersenjata
Jakarta, 1 Juli 2002 17:55
Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu menyatakan keberatan adanya sipil bersenjata. Karena itu, pihaknya sudah memerintahkan aparat keamanan untuk melakukan tindakan tegas terhadap mereka.
[ Print | Email ]


Sebanyak 83% Anak Dipenjara, Disatukan dengan Dewasa
Bandar Lampung, 1 Juli 2002 17:52

Mantan Staf UNICEF yang juga pemerhati masalah anak-anak, Hadi Utomo mengatakan, banyak anak-anak yang dijebloskan ke balik jeruji besi, padahal mereka terlibat tindak kriminal “remeh”, seperti mengutil, berkelahi dan kenakalan lainnya. Bahkan, 83 persen kasus anak masuk penjara, dicampurkan dengan orang dewasa. Seharusnya, mereka diberikan bimbingan, bukan dipidana, karena yang akan berakibat sangat buruk.
[ Print | Email ]


Eksekutif PLO Tolak Intervensi Terhadap Legitimasi Presiden Palestina
Kota Gaza, 1 Juli 2002 16:40

Komisi Eksekutif PLO sepenuhnya menolak serangan dalam bentuk apapun terhadap legitimasi Presiden Palestina Yasser Arafat, termasuk keinginan Bush menurunkan Arafat. "Kepemimpinan Palestina di bawah arahan Presiden Arafat, tidak akan berbelok pada upaya-upaya fitnahan dari manapun mereka berasal," demikian pernyataan mereka.
[ Print | Email ]


 
Sebayak 18 Perusuh Dilepas, Dikenakan Wajib Lapor
Makassar, 1 Juli 2002 16:25
Sebanyak 18 supor0er PSM Makassar yang ditangkap saat mengamuk dan memaksa masuk KM Ciremai, kini sudah dilepas dari tahanan Poltabes Makassar. Namun karena tindakan mereka yang anarkis, mereka dikenakan wajib lapor. Kerusuhan itu menyebabkan rusaknya terminal penumpang PT Pelindo, kerugian ditaksir sekitar Rp750 juta. Akibat 5.000 suporter lolos naik kapal secara gratis ke Jakarta, PT Pelni dirugikan ratusan juta rupiah.
[ Print | Email ]


Piala Dunia 2002
Media Jerman Salahkan Kahn
oliver kahnBerlin, 1 Juli 2002 14:45
Berbagai harian di Jerman menurunkan tulisan bernada menyalahkan kiper sekaligus kapten kesebelasan Jerman, Oliver Kahn (33), di samping memuji penampilan tim nasional mereka, yang di luar dugaan, bisa mencapai babak final. "Dari semua anggota tim yang ada, justru penjaga gawang yang disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah membuat kesalahan yang dilakukan oleh umumnya penjaga gawang lainnya," tulis Sueddeutsche Zeitung , sebuah harian di Munich.
[ Print | Email ]


Fadel Tolak Dipailitkan BPPN
Gorontalo, 1 Juli 2002 14:13

Fadel Muhamad, pengusaha yang kini menjabat Gubernur Gorontalo, menolak tindakan pemailitan oleh BPPN. Menurutnya, dirinya tak berhubungan dengan lembaga itu, melainkan hanya melakukan perjanjian dengan Penyelesaian Kewajiban Pemegang Saham (PKPS) mengenai jumlah utang, seperti perjanjian dengan Bank Indonesia untuk utang Bank Intan yang disepakati akan dilunasi dalam tempo 15 tahun.
[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
cover-33-2002 (Tim Desain/Gatra)
Kafi KurniaKafi Kurnia
The Executive
Mitos di masyarakat, menjual pakaian wanita lebih mudah dibandingkan dengan menjual pakaian pria. Anggapan ini tak 100% benar. Ada pemeo populer dalam bisnis: "Kalau kehilangan ide, pakailah jas terbaik Anda. Dengan cara itu, Anda akan kelihatan kembali cerdas dan berwibawa.'' Jadi, style Anda adalah investasi yang penting. [ Print | Email ]
  Yudhistira MassardiYudhistira ANM Massardi
Final
TETAPI, dukungan final yang diberikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terhadap pencalonan kembali Sutiyoso --tersangka dalam kasus 27 Juli 1996 yang menelan korban sejumlah anggota PDI-P-- sebagai Gubernur DKI Jakarta, justru belum final di akar rumput. Malah, Mega dinilai telah menodai cita-cita kader PDI-P. Padahal, kata presiden, dukungan itu diberikan guna pengamanan Ibu Kota menghadapi Pemilu 2004. [ Print | Email ]
  Widi YarmantoWidi Yarmanto
Arogan
Rekan saya berkisah tentang seorang tokoh demokrasi dan hak-hak asasi idolanya. Namun, kekagumannya luntur gara-gara dia menjawab ketus kala ditanya nomor handphone (HP)-nya. ''Saya tidak punya HP,'' kata si tokoh. Namun, beberapa detik kemudian, telepon genggam di kantong sang tokoh berdering. Dia kaget, tapi tidak malu. Tidak merasa bersalah. [ Print | Email ]
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 July 2002 >>
SuMTW ThFSa
dot123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer