spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Bantuan Presiden
Komisi Menagih Utang
topik-jun-27-okeJakarta, 27 Juni 2002 00:25
Tak tepat betul, mungkin, perumpamaan ini. Bak membuka kotak vandora. Tapi coba lihat, Tim Verifikasi yang dibentuk DPR untuk mengusut dana bantuan Presiden Megawati. Setelah mengutak-utik rincian dana bantuan presiden--yang selama belasan tahun tertutup rapat-- ternyata menemukan ada sekitar 100 miliar duit yang statusnya "dipinjam". Sehingga maksud Tim--beranggotakan 12 orang dipimpin oleh RK Sembiring dari PDI Perjuangan-- untuk mengorek dana 30 miliar yang dikeluarkan Presiden Megawati bergeser jadi menagih utang itu tadi.

Dari 20 pengutang, sebagian di antaranya tak mungkin ditagih. Misalnya utang Gubernur Timor Timur sebesar Rp 250 juta. Sampai provinsi itu lepas, utang belum dibayar. Pengutang yang besar mungkin bisa ditagih, antara lain Bambang Triatmodjo, putra mantan Presiden Soeharto, yang meminjam dana Banpres atas nama Konsorsium SEA Games XIX Jakarta, 1997, sebesar Rp. 35 miliar. Sejumlah politikus juga menerima "sumbangan" Banpres. Bahkan, menurut Happy Bone Zulkarnain, sekretaris tim verifikasi, ada cendekiawan vokal di luar DPR yang pernah menerima Banpres. Happy enggan menyebut namanya. "Nggak etis," katanya.

Taktik penagihan sudah disusun tim verifikasi. Langkah pertama, tim akan memeriksa dokumen perjanjian. Kemudian, para pengutang dipanggil. "Kami akan tanya mau bayar atau tidak. Bila membandel, kami akan melaporkan ke polisi dan Kejaksaan Agung," kata Djoko Susilo. "Bisa kembali 75% saja kan sudah bagus," katanya. [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Menko Polkam: Dimungkinkan, Pemberlakuan Darurat Militer di Aceh
Jakarta, 27 Juni 2002 17:47

Menko Polkam Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, kebijakan pemerintah untuk menyelesaikan masalah Aceh tidak statis, sehingga bisa dilakukan revisi, termasuk kemungkinan penerapan keadaan darurat militer. "Semua itu serba mungkin," katanya. Masalahnya, apakah benar penilaian terhadap pendekatan keamanan, hukum, politik, sosial, ekonomi, dan dialog, sudah dianggap tidak efektif. [ Print | Email ]


Ahli Waris Makam di TPU Banyak yang Belum Perpanjang Izin
Jakarta, 27 Juni 2002 17:40
Makam di sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta banyak yang belum diperpanjang Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM)-nya, sebab sudah habis masa berlakunya setelah tiga tahun. Jika dalam tiga tahun berikutnya belum juga diurus, makam itu bisa digali kembali untuk digunakan bagi pemakaman baru. [ Print | Email ]


Pohon Kelapa Bercabang 18 Masuk MURI
Semarang, 27 Juni 2002 17:33

Pohon kelapa ajaib bercabang 18 dengan tinggi 18 meter menjadi koleksi Museum Rekor Indonesia (MURI), sebab tergolong unik dan pertama kalinya di Indonesia. Pohon langka yang tumbuh di halaman Patra Jasa Resort Bali itu diharapkan bisa menjadi bahan penelitian para ahli pertanian dari perguruan tinggi pertanian di Indonesia.
[ Print | Email ]


 
Piala Dunia 2002
Jepang akan Kabulkan Permintaan Tumpangan Schroeder
Tokyo, 27 Juni 2002 16:25
Jepang tampaknya akan mengabulkan permintaan Kanselir Jerman Gerhard Schroeder untuk menumpang pesawat jet PM Jepang Junichiro Koizumi ke Jepang, guna menyaksikan tim kebanggaannya berlaga di final Piala Dunia. Syaratnya, semua pembicaraan telepon pemimpin Jerman itu harus melalui saluran khusus kantor kenegaraan.
[ Print | Email ]


Parkir Rp5.000 di Danau Toba Perburuk Citra Wisata
Medan, 27 Juni 2002 16:16

Wakil Ketua Asita Sumut menyesalkan pemungutan tarif parkir tak resmi sebesar Rp5.000 per kendaraan di Parapat, Danau Toba, sebab itu bisa memperburuk citra pariwisata Sumut. Pernyataannya itu menanggapi berita harian di Medan tentang keluhan seorang wisatawan lokal yang terpaksa bayar parkir sebesar Rp5.000 kepada pemuda setempat.
[ Print | Email ]


Piala Dunia 2002
Ruud Gullit Terkesan Tim Korsel dan Senegal
ruud gullitYokohama, 27 Juni 2002 16:08
Mantan kapten tim Belanda Ruud Gullit (40) mengaku sangat terkesan tim-tim yang menyerang, seperti Korea Selatan dan Senegal. Selain itu, tentu saja ia juga terkesan pada dua finalis, Jerman dan Brazil. "Jerman dan Brazil diserang publiknya dan media sebelum turnamen, namun mereka justru makin membaik selama turnamen," komentar mantan penyerang yang berhasil membawa timnya merebut gelar Piala Eropa 1988 itu.
[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
cov-viii-32 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 27 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer