spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Wawancara Kwik Kian Gie
IMF Jangan Mau Menangnya Sendiri
topik-jun-22-okeJakarta, 22 Juni 2002 00:03
Setelah berpolemik panas seputar divestasi saham Bank BCA, Maret lalu, kini Kwik Kian Gie bergesekan lagi dengan para koleganya di kabinet ekonomi. Kali ini, pemicunya adalah perpanjangan kerja sama dengan Dana Moneter Internasional (IMF), yang diteken Selasa pekan lalu. Tak sedikit yang menilai kritik keras Kwik itu sebagai sikap yang kurang etis, karena ia duduk sebagai menteri. Tapi ia tak peduli.

"Kalau menunggu sampai 2003, mau berapa bank lagi yang dijual? Kita mau rugi berapa banyak lagi? Simak saja Bank BCA. Bank ini dijual dengan obligasi pemerintah yang masih melekat di dalamnya sekitar Rp 60 trilyun. Setelah itu diikuti Bank Niaga, Bank Danamon, Bank Mandiri, dan lain-lain. Itu ada dalam LoI yang ditandatangani Pak Djatun. Kecolongan BCA saja saya marah-marah setengah mati. Kok sekarang mau dilanjutkan. Kalau menunggu sampai 2003, habis bank-bank kita," katanya dalam wawancara khusus dengan GATRA.

"Tapi," lanjutnya, "Harus saya tegaskan bahwa saya tak ingin berkelahi dengan cara memutus hubungan dengan IMF di tengah jalan. Apalagi bersikap "go to hell with IMF". Yang saya inginkan, kedua pihak menghormati kontrak kerja sama. Kalau hubungan kita sudah berakhir dengan IMF, yang semestinya November tahun ini, saya kira belum tentu Bank Pembangunan Asia (ADB) dan yang lain ikut memboikot. Mereka kan belum menyatakan. Memang bisa saja, tapi belum tentu," tambahnya. [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Tahun 2003, Lembaga Peradilan di Bawah MA
Bandar Lampung, 21 Juni 2002 17:23

Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra mengatakan, lembaga peradilan akan diserahkan sepenuhnya ke Mahkamah Agung pada pertengahan 2003, sehingga tak terjadi lagi dualisme lembaga yang membawahinya, yakni di satu sisi secara administrasi dan finansial dibawah Departemen Kehakiman dan HAM, di sisi lain secara kelembagaan di bawah MA.
[ Print | Email ]


Piala Dunia 2002
Annan: Piala Dunia Kali Ini Milik Tim Underdog
New York, 21 Juni 2002 15:15

Sekjen PBB Kofi Annan yakin, Piala Dunia 2002 akan didominasi tim underdog, seperti Korea Selatan, Turki, Amerika Serikat dan Senegal. Pasalnya, semua tim favorit malah terjungkal di babak penyisihan. Pria kelahiran Ghana ini mengatakan, di dunia ini tak ada yang dapat dijamin pasti.
[ Print | Email ]


Wapres Minta Laode Jelaskan Soal Rp400 Juta
Jakarta, 21 Juni 2002 14:32
Wapres Hamzah Haz meminta Koordinator Staf Khususnya, Laode Kamaloeddin agar memberikan penjelasan kepada masyarakat soal Rp400 juta dana nonbudgeter Bulog yang diterimanya. Irjen Deperindag Kholik Gazali, dalam kesaksian pada persidangan Rahardi Ramelan di PN Jaksel mengatakan, sekitar Oktober-November 1999 dirinya pernah memberikan dana tersebut untuk kegiatan Forum Pengembangan Pembangunan Pers Objektif.
[ Print | Email ]


 
Di Bulan Militer, Semua Personil TNI AD Pakai Loreng
Kupang, 21 Juni 2002 14:28

Pangdam IX/Udayana mengatakan, instruksi Kasad soal Minggu Militer, yakni semua anggota TNI AD dari prajurit hingga perwira tinggi wajib mengenakan loreng setiap hari kerja, diterapkan di Kodam Udayana hingga 5 Juli mendatang, sehingga dinamakan Bulan Militer.
[ Print | Email ]


Tukang Becak Daftar Gubernur
Rafdullah akan Terbentur Persyaratan Pendaftaran
Jakarta, 21 Juni 2002 14:21

Seorang anggota panitia pemilihan Gubernur DKI Jakarta mengatakan, Rafdullah, tukang becak yang akan mendaftarkan diri jadi Gubernur DKI periode 2002-2007, kemungkinan besar akan terbentur persyaratan pendaftaran, yakni minimal lulusan SLTA. Pasalnya, lelaki 38 tahun itu hanya berpendidikan SMP.
[ Print | Email ]


Polda MJ akan Limpahkan Kasus “Casting Iklan Sabun” ke Kejati
Jakarta, 21 Juni 2002 13:29

Polda Metro Jaya sudah menyelesaikan pemberkasan terhadap kasus VCD porno “casting iklan sabun”. Dalam waktu dekat ini, Polda akan melimpahkan Berita Acara Pemeriksaan empat tersangka; George Irvan, Arifin, Budi, dan Daril Togas, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
Cov-viii-31 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 22 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer