spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Televisi Berita vs Keterampilan Politik
topik-jun-20-oke

Jakarta, 20 Juni 2002 00:59
"Kalau bikin televisi, lihat tuh CNN," demikian ucapan klise sebagian pengamat dan pelaku pertelevisian. Bisa diduga, perwajahan Metro TV, yang bertajuk "televisi berita pertama" di negeri ini, tak bisa dimungkiri, merujuk CNN. Pertanyaannya: mampukah karakter televisi berita seperti CNN punya daya hidup di negeri ini? Dalam beberapa seminar saya katakan, bisnis televisi yang semata-mata bertumpu pada aspek informasi, khususnya berita, ditambah infotainment dan talk show, hanya akan bertahan dua sampai tiga tahun.

Sejarah televisi mengajarkan bahwa industri televisi berita memiliki prasyarat pertumbuhan industri yang karakteristik. Pertama, industri televisi berita hanya akan hidup dalam masyarakat data dan informasi. Kedua, popularitas berita sangat bergantung pada kemampuan, ataupun keterampilan, para politikus membuat isu. Namun, di negeri ini, sungguh celaka, tokoh-tokoh politik yang mampu membuat isu panas bisa dihitung dengan jari. Tokoh-tokohnya pun itu-itu saja, dengan pengembangan peristiwa yang homogen. Bisa ditebak, berita di hampir 11 stasiun televisi memuat tokoh yang sama dalam ruang dan waktu peristiwa yang sama.
[Garin Nugroho] [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Mayat Pelajar SMU Ditemukan Rusak di Pantai Garut Selatan
Garut, 20 Juni 2002 17:30

Ade Suhermansyah (21), sedang bersenang-senang merayakan kelulusannya dari SMU Negeri Cisurupan I, Garut dengan berfoto di atas batu karang Pantai Sayang Heulang, Garut Selatan, Jabar. Tiba-tiba ombak sangat besar menyeretnya ke lepas pantai, dan mayatnya baru ditemukan 34 jam kemudian (20/6) dalam keadaan terkoyak-koyak.

[ Print | Email ]


Bulog akan Impor 250.000 Ton Beras Cina
Jakarta, 20 Juni 2002 17:25
Tahun 2002, Bulog berencana mengimpor 250 ribu ton beras dari Cina untuk memenuhi stok beras dalam negeri dan penyaluran beras untuk rakyat miskin. Impor beras sebanyak itu, katanya, merupakan bagian dari total rencana impor beras Bulog tahun ini yang mencapai satu juta ton masing-masing 500.000 ton dari Vietnam, 200.000 ton dari Thailand, dan 50.000 ton dari Kamboja.
[ Print | Email ]


Sebanyak 31 Investor Minati Aset Kredit BPPN
Jakarta, 20 Juni 2002 17:21

Sebanyak 31 investor, terdiri dari 27 lokal dan empat asing, menyatakan minat mereka terhadap program penjualan aset kredit BPPN. Proses penjualan aset itu sudah memasuki tahap uji tuntas hukum, dalam arti para investor sudah menyertakan anggaran dasar untuk melakukan transaksi piutang.
[ Print | Email ]


 
Nissan Motor Naikkan Produksi di AS
Tokyo, 20 Juni 2002 16:44

Guna memenuhi kebutuhan pasar Amerika Utara, Nissan Motor Co. berencana menaikkan kapasitas produksi pabrik barunya di Canton, Mississippi, AS. Pabrik Nissan di Canton, yang mulai beroperasi tahun depan, awalnya merencanakan kapasitas tahunan 250.000 kendaraan. Pabrik itu bertujuan membantu Nissan memenangkan pasar di pasar AS dan Kanada, khususnya truk besar.
[ Print | Email ]


Edi Sedyawati: Pasar Indonesia Dibanjiri Budaya Asing
Mataram, 20 Juni 2002 16:25

Budayawan UI Edi Sedyawati mengatakan, pasar Indonesia sekarang ini banyak dibanjiri produk budaya asing yang sedikit dipoles dengan kelokalan atau sebaliknya. Seharusnya, dikembangkan industri budaya nasional, berupa peristiwa adat khas satu daerah untuk “dijajakan” kepada wisatawan mancanegara.
[ Print | Email ]


Enam Paskhas Tewas Diserang Orang Tak Dikenal
Banda Aceh, 20 Juni 2002 16:17

Enam anggota Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU yang bertugas di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh tewas diserang orang tak dikenal, dan lima pucuk senjata jenis SS1 dinyatakan hilang. Penyerangan itu terjadi, saat mereka berniat belanja ke ke pasar Desa Ie Seeum, Kecamatan Krueng Raya, menggunakan mobil Kijang. Mereka meninggalkan posnya sekitar pukul 19.00 WIB (19/6).
[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
Cov-viii-31 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 20 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer