spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Wawancara Amien Rais
Yang Kuat pun Bisa Jadi Pecundang
topik-jun-18-amien-raisYogyakarta, 18 Juni 2002 00:36
Amien Rais seperti tak pernah kehabisan energi. Meski jadwalnya padat, mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah ini tampak lincah dan bersemangat. Ia menyambut ramah GATRA yang menunggu di rumahnya, Kompleks Sawitsari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, sekalipun waktu sudah menunjukkan pukul 22.00, Kamis malam pekan lalu. "Lewat sedikit dari janji kita, tak apa-apa, kan," kata Amien, yang baru saja datang diantar dengan mobil Baleno milik temannya.

Di rumahnya yang asri, enam kilometer di utara Yogyakarta, itu, politisi berusia 58 tahun itu menuturkan pendapatnya soal pencalonan dirinya oleh PAN sebagai presiden pada Pemilu 2003, kandidat wakil presiden ideal di matanya. Juga soal upaya rujuknya dengan Gus Dur. "Saya menganggap Gus Dur sahabat saya. Maka, saya menyebutnya "My Senior Brother"," katanya. Lalu upaya rujuk itu? "Ini terus terang saja. Kalau saya mau mencalonkan diri jadi presiden, tapi diboikot umatnya Gus Dur yang jumlahnya puluhan juta, maka akan kecil peluangnya," katanya. [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Gaya Hidup Mewah Perwira, Tantangan Terbesar Panglima TNI
Jakarta, 18 Juni 2002 17:39
Pengamat militer J. Kristiadi mengatakan, tantangan sekaligus hambatan terbesar kepemimpinan Panglima TNI Jenderal TNI Endriartono Sutarto adalah mengerem gaya hidup mewah para petinggi militer yang ibarat bumi dan langit dengan parat prajuritnya. Perbaikan itu bisa dimulai dari penanaman sikap bagi perwira TNI untuk tidak bersifat hedonisme dan elitisme.

[ Print | Email ]


Sudah 53 Anggota TNI Desersi di Aceh
Lhokseumawe, 18 Juni 2002 17:33

Selama empat tahun konflik bersenjata di NAD, tercatat sudah 53 anggota TNI di wilayah Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe melakukan desersi, delapan di antara prajurit asal Aceh masuk kelompok Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Dijelaskan, selain menolak ditugaskan di Aceh, mereka juga tak tahan teror dari kelompok GAM, sehingga banyak yang lari dari kesatuannya dan bekerja di instansi lain.
[ Print | Email ]


Tuty Alawiyah, Wanita Calon Gubernur DKI
Jakarta, 18 Juni 2002 17:20
Mubalighah sekaligus mantan Menteri UPW masa Orde Baru, Hj. Tuty Alawiyah, merupakan satu –dan satu-satunya wanita- dari delapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Cagub yang mendaftarkan diri tercatat, H. Roy BB Janis, Qomari Anwar, Tadjus Sobirin dan Bunyamin Ramto. Sedangkan calon Wagub adalah Ahmadin Ahmad.
[ Print | Email ]


 
Bawa Lari dan Nikahi Siswi SMP, Divonis 2 Tahun Penjara
Banjarmasin, 18 Juni 2002 17:10

Nanang Supriadi (20) nekad melarikan gadis di bawah umur, Sep (14), siswi sebuah SMP di Kandangan, Kalsel, dan menikahinya. Akibatnya, hakim mengganjarnya dua tahun penjara potong masa tahanan. Unsur memberatkan, terdakwa telah membuat keluarga Sep, terutama orang tuanya, malu oleh masyarakat sekitarnya, sekaligus menghancurkan masa depan Sep untuk melanjutkan pendidikannya.
[ Print | Email ]


Prajurit Pembawa Bom 5 Kg Dimahmilkan
Ambon, 18 Juni 2002 17:04

Praka Hanafi (28) anggota Yonif Kavaleri V Sriwijaya, yang membawa bom rakitan seberat 5 kilogram ke Kantor Gubernur Maluku (30/11/01), hari ini diajukan ke Mahkamah Militer III-18 Ambon. Menurut Oditur Militer Mayor Chk.Soenarso, SH, terdakwa dijanjikan mendapat imbalan bila berhasil membonceng Aras (33) yang membawa sebuah karton berisi bom, untuk meledakkan Rumah Sakit GPM Ambon.
[ Print | Email ]


Petani Bandung Terancam Kekeringan
Bandung, 18 Juni 2002 16:59

Petani di Kabupaten Bandung, terutama di bagian barat, seperti Kecamatan Cililin, Sindangkerta dan Batujajar, dengan lahan sawah seluas 5.500 hektar, terancam kekurangan air di musim kemarau ini. Pasalnya, sekitar 70 persen sawah di wilayah ini merupakan sawah tadah hujan.
[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
Cov-viii-31 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 18 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer