spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Calon Presiden 2004 PAN
Lagu Demokrasi Nomor Dua
Cov-viii-31 (Tim Desain/Gatra)Batam, 17 Juni 2002 00:18
Yel-yel "HIDUP Amien Rais, Hidup Amien Rais..." membahana di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Ahad sore pekan lalu. Suara yang diteriakkan terdengar bergemuruh, karena datang dari sekitar 15.000 simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memenuhi stadion itu. Amien Rais sebenarnya hadir untuk membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PAN. Tapi, bagi simpatisan PAN itu, kehadiran Amien merupakan kesempatan tepat untuk menyatakan dukungan mereka buat Amien untuk jadi calon Presiden. Tiap terdengar ada yel "hidup Amien Rais" dari sekelompok hadirin, selalu dijawab teriakan "presiden", dengan tak kalah keras oleh kelompok lainnya.

Namun secara resmi tidak ada keputusan rakernas yang menyebutkan Amien Rais akan menjadi calon presiden dari PAN pada Pemilu 2004. Tapi, warga PAN tampaknya memang tak memerlukan sebuah keputusan resmi. Begitu juga Amien Rais. Buktinya, dalam konferensi pers, sehari menjelang penutupan rakernas, Amien sudah melangkah lebih jauh dengan menyebut sejumlah kriteria untuk pasangannya sebagai wakil presiden. Jadi bisa dipastikan dengan tak terbantahkan bahwa Amien Rais-lah kandidat presiden dari PAN untuk Pemilu 2004.

Keberanian Amien menunjukkan secara terbuka pencalonannya, berikut keinginannya mencari calon wakil presiden, tentu tak cuma mendapat dukungan, melainkan juga menuai kritik. Afan Gaffar, guru besar ilmu politik dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, misalnya, menilai Amien Rais terlalu terburu-buru. "Pemilu masih dua tahun lagi, terlampau dini untuk bicara masalah kepresidenan," katanya. Menurut Afam, secara realistis peluang Amien Rais menjadi presiden, malah mendekati tidak mungkin. Sebab, pada pemilu lalu, PAN cuma bisa merebut suara sekitar 7%. "Tapi, barangkali karena itu, Amien Rais mencoba ngebut lebih awal," ujar Afan.
[Laporan Utama, GATRA, Nomor 31 Beredar Senin 17 Juni 2002] [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Ujian Masuk Seni Rupa ITB, 9 Juli
Bandung, 17 Juni 2002 16:47

Ujian masuk Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (FSRD ITB) dijadwalkan berlangsung 9 Juli 2002 di Bandung. Materi yang diujikan meliputi Menggambar I, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Menggambar II. Peserta tahun ini kemungkinan berjumlah 2.300 orang, memperebutkan 160 kursi.

[ Print | Email ]


Kuasa Hukum Gus Dur Gagal Temui Ketua MA
Jakarta, 17 Juni 2002 16:41

Kuasa hukum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Chudry Sitompul mendatangi Mahkamah Agung (MA) guna mempertanyakan nasib judicial review (peninjauan kembali) yang diajukan mantan Presiden RI itu tentang fatwa MA yang menganggap Maklumat 23 Juli tidak sah. Namun Chudry gagal menemui Ketua MA Bagir Manan, dan hanya diterima staf MA.
[ Print | Email ]


Wapres Hamzah Haz Bersedia Dicalonkan Sebagai Presiden
Jakarta, 17 Juni 2002 16:34
Asalkan dipilih rakyat dan sesuai prosedur, Wapres Hamzah Haz bersedia dicalonkan sebagai Presiden RI 2004-2009. Demikian diungkapkan Ketua Umum GPII, Askodar seusai bertemu Wapres di ruang kerjanya. GPII berharap ada satu parpol Islam, dan juga berharap Hamzah Haz yang menjadi pimpinan parpol Islam itu, syukur-syukur dia bisa jadi presiden.
[ Print | Email ]


 
Muslim Inggris Tentang Barat Perangi Afghanistan
London, 17 Juni 2002 16:29
Survey membuktikan, sebanyak 66 persen dari 1,8 juta umat Muslim di Inggris menentang pemerintahnya terlibat perang di Afghanistan. Sejak terjadinya Tragedi 11 September, hubungan warga Muslim Inggris dengan warga non Muslim memburuk. Demikian survey yang diterbitkan harian The Guardian, berdasarkan wawancara dengan 500 warga Muslim Inggris, 7-10 Juni lalu.
[ Print | Email ]


Kecelakaan Kerja
Lima Buruh Asia Tewas Terjatuh
Riyadh, 17 Juni 2002 16:21
Tiang penyangga setinggi 150 meter dalam proyek pembangkit listrik di Shuwaiba, dekat kota Mekah, Arab Saudi tiba-tiba runtuh. Akibatnya, lima buruh bangunan asal Asia yang berada di atasnya terjatuh hingga tewas seketika. Sedangkan tiga buruh lainnya mengalami luka. Korban tewas adalah tiga warga Bangladesh, satu warga India dan satu warga Filipina.
[ Print | Email ]


Lecehkan Gadis, Kadis Tramtib Denpasar Diperiksa Polisi
Denpasar, 17 Juni 2002 16:15
AA Ngurah Astawa, Kepala Dinas Ketentraman dan Ketertiban Kota Denpasar ternyata tak membawa ketentraman bagi masyarakat. Ia disangka memaksa enam gadis pekerja karaoke telanjang di hadapannya -dan juga dua stafnya, sehingga terpaksa ia harus berurusan dengan polisi. [ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
Cov-viii-31 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 17 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer