spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Poco Poco
Poco-poco Jatuhkan Rektor
topik-jun-15-okeJambi, 15 Juni 2002 00:38
Peringatan dies natalis ke-36 Universitas Jambi, Telanaipura, Jambi, menyisakan persoalan besar bagi rektornya, Prof. Ali Rachman. Perhelatan pada 20 April lalu itu berujung di meja rapat senat universitas, yang memutuskan: Ali Rachman dicopot. Persoalan gawat apa yang membuat Ali, mestinya masih menjabat hingga 2003, lengser? Tak lain, karena Ali kesandung gugatan para ibu anggota Dharma Wanita Universitas Jambi yang ingin menggelar lomba joget poco-poco.

Saat ibu-ibu sedang asik berlatih poco di rumah Ketua Dharma Wanita, yang juga istri Pak Rektor, Si empunya rumah merasa terganggu. "Apa-apaan ini?" teriak Ali. Bak melihat hantu, para ibu kaget dan ketakutan. Latihan pun mendadak berhenti. "Setan poco-poco, siapa suruh kalian menari-nari?" kemarahan Ali kian menjadi. Ia lantas mendekati Nyonya Gustimaniar Rosyid seraya membentak, "Ibu Rosyid, kamu setan poco-poco. Setan hajah!" Begitu tutur Gustimaniar. "Insiden poco-poco" itu berbuntut panjang. Hingga Menteri Pendidikan Nasional, Malik Fadjar, menyetuju Ali diganti. Ah, poco-poco. [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Buntut Demo di Kampus
Rektor Laporkan ke Polisi Mahasiswa Pembakar Patung Megawati
Surabaya, 14 Juni 2002 19:10
Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melaporkan aksi pembakaran patung Presiden Megawati yang dilakukan mahasiswa di halaman Fakultas Ekonomi Unair 13 Juni lalu ke Polisi dan Kodam. "Itu politis, padahal Unair itu tempat belajar, bukan kegiatan politik," Staf Informasi Rektor Unair, Duta Nurdibyanandaru. [ Print | Email ]


Wapres: Gubernur DKI Harus Tahan Banting
Jakarta, 14 Juni 2002 18:24

Wapres Hamzah Haz, dalam pidato pembukaan PRJ mengatakan, di masa sekarang yang penuh dinamika ini, presiden dan wapresnya harus tahan banting. Apalagi Gubernur DKI, juga harus tahan banting. Meski Hamzah memuji ketahanan Sutiyoso dalam menangani Jakarta, selaku Ketua PPP, Wapres menyatakan, PPP memiliki calon sendiri untuk gubernur DKI mendatang.
[ Print | Email ]


Pekan Raya Jakarta 2002
Wapres Resmi Buka PRJ
Jakarta, 14 Juni 2002 17:59
Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2002 sore ini resmi dibukan Wapres Hamzah Haz. PRJ yang ke-35 kalinya digelar di Jakarta ini bertema “Gado-gado Jakarta”, sesuai dengan karakteristik Kota Jakarta yang terdiri dari beraneka ragam etnis dan golongan. Biaya penyelenggaraan diperkirakan akan ditutup dari pemasukan tiket pengunjung, sewa tempat dan sponsor. Harga tiket hari biasa Rp6000 dan hari libur Rp7500.
[ Print | Email ]


 
DPR akan Jatuhkan Sanksi Bagi “Pembolos”
Jakarta, 14 Juni 2002 16:46

Wakil Ketua DPR RI Soetardjo Soerjogoeritno menegaskan, pimpinan fraksi DPR dan parpol diingatkan agar menegur atau menjatuhkan sanksi bagi anggotanya yang suka mangkir dalam rapat dewan. Bahkan, FKB mengusulkan pemotongan gaji Rp100 ribu bagi anggota dewan yang tidak hadir dalam setiap persidangan.

[ Print | Email ]


Perkosaan Dalam Keluarga, Akibat Stres Masalah Ekonomi
Surabaya, 14 Juni 2002 16:08
Seorang psikolog dari Unair mengatakan, meningkatnya kasus perkosaan dalam keluarga, seperti ayah perkosa anak kandungnya, bisa disebabkan faktor himpitan ekonomi keluarga yang sangat parah yang berakibat stres berat. Sehingga seseorang bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dikuasainya.
[ Print | Email ]


Ungkap Amplop Siluman
Salahuddin "Diadili" Sesama Anggota DPRD
Kendari, 14 Juni 2002 16:07
Salahuddin, anggota DPRD Kota Kendari yang membeberkan penerimaan amplop berisi uang Rp 5 juta oleh semua anggota dewan, Jumat siang, "diadili" oleh rekan-rekannya sesama anggota DPRD. Fulus itu diduga untuk memuluskan laporan pertanggujawabawan Walikota. Tapi anggota dewan termuda dari Fraksi Reformasi itu mengaku tidak gentar. [ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
cov-viii-30 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 15 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer