spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Nasib TKW
Balada Tur di Negeri Singa
topik-jun-11-okeSingapura, 11 Juni 2002 00:02
Tepat 1 Januari 2000 adalah hari terakhir Chaerudin menyaksikan Turmiyati. Hari itu, ia melepas putrinya yang berniat bekerja di Singapura. Tur, begitu Chaerudin biasa memanggil putrinya, berangkat bersama rombongan tenaga kerja wanita (TKW) lewat perusahaan jasa tenaga kerja PT Citra Bunda, Banyumas. Tur tak pernah berkirim kabar. Hingga akhirnya, lima bulan berselang sejak kepergiannya, Chaerudin mendapat kabar menyentakkan: Tur meninggal dunia. Chaerudin sekeluarga shock. Apalagi begitu diberitahu penyebab kematiannya terjatuh dari gedung berlantai tinggi pada 24 Mei 2000.

Kematian Turmiyati hanyalah satu dari 65 tenaga kerja Indonesia (TKI) di Singapura yang tewas dalam tiga tahun terakhir. Menurut data dari KBRI di Singapura, keluaran April 2002, semua yang tewas karena jatuh dari gedung berlantai tinggi. Tragis, memang. Dari jumlah tersebut, 17 perempuan dinyatakan tewas karena bunuh diri (lihat tabel). Pengadilan setempat menetapkan, 20 orang lainnya jatuh karena kecelakaan kerja, dan sisanya masih dalam penyelidikan polisi. [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Kasus BLBI
Sultan HB X Siap Diperiksa Kejagung
sultan-siapdiperiksaYogyakarta, 11 Juni 2002 17:30
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, kapanpun ia siap diperiksa Kejaksaan Agung berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan Dana Talangan BI yang diberikan kepada Bank Mataram Dhanarta. Sultan, yang menjadi komisaris di bank itu sebelumnya pernah diperiksa selaku saksi dalam kasus dugaan penyelewengan dana oleh direksi Bank itu. Menurutnya, yang penting baginya adalah kepastian hukum.
[ Print | Email ]


Dua WN Korea Penyelundup Solar Kabur dari Rutan
Balikpapan, 11 Juni 2002 17:25
Seo Sang Il (52) dan Lee Eun Pyo (30), dua warga negara Korsel tersangka kasus penyelundupan 1.200 ton solar, diduga melarikan diri dari Rutan Balikpapan, sejak izin berobat ke luar rutan sejak 28 Mei lalu, guna menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Namun setelah dicek, keduanya tak ada di sana.
[ Print | Email ]


BPPN akan Panggil Enam Obligor PKPS
Jakarta, 11 Juni 2002 16:38

BPPN sudah mengirim surat rekomendasi tim bantuan hukum PKPS dan OC BPPN kepada enam obligor akta pengakuan utang PKPS. Keenam obligor itu harus menyelesaikan kewajibannya dalam waktu tiga bulan setelah dipanggil oleh BPPN, sesuai keputusan hasil Sidang Kabinet dan rapat KKSK.

[ Print | Email ]


 
Perampas Motor Divonis 20 Tahun Penjara
Pontianak, 11 Juni 2002 16:34
Mahdi bin Dulhayat “kena batunya.” Residivis itu divonis hakim Pengadilan Negeri Pontianak 20 tahun penjara, karena terbukti melakukan merampas sepeda motor Honda Astrea Supra KB 3662 HF, sekaligus “merampas” nyawa pemiliknya, Visensius Dis Werry (27) dengan tusukan pisau belati.

[ Print | Email ]


Menko Perekonomian: Pemutusan IMF Mendadak Berisiko Besar
Jakarta, 11 Juni 2002 16:22

Menko Perekonomian Dorodjatun Kuntjoro-Jakti mengatakan, pemutusan kerjasama dengan IMF secara mendadak dan prematur akan mengundang risiko besar, seperti dana IMF yang sudah ada di Indonesia akan dibekukan dan harus dikembalikan, sehingga akan memangkas sejumlah besar cadangan devisa Indonesia.

[ Print | Email ]


Sama Saja, Permasalahan Wanita di Belahan Dunia Manapun
Denpasar, 11 Juni 2002 14:50
Wanita di berbagai belahan dunia, pada umumnya menghadapi permasalahan yang sama, baik kesempatan kerja maupun kesehatan. Namun penanganannya berbeda-beda, tergantung cara masing-masing negara. Uniknya, kesempatan kerja di instansi pemeritah maupun wakil rakyat di Swedia, berimbang; yakni pria maupun wanita, masing-masing 50 persen.

[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
cov-viii-30 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 11 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer